baju muslim anak perempuan

Cara Menghubungi Customer Service Shopee


customer service Shopee Indonesia
customer service Shopee Indonesia

Artikel ini dibuat bagi anda yang ingin menghubungi pihak Shopee karena memiliki kesulitan / kendala / kompplain dalam melakukan aktivitas di Shopee, baik penjualan maupun pembelian. Khususnya permasalahan yang berkaitan dengan sistem Shopee ya, BUKAN masalah sesama user (pembeli dan penjual).

Jika anda memiliki masalah dengan pembeli/penjual, langkah bijak yang anda harus lakukan adalah menghubungi pembeli/penjual ya, bukan admin Shopee. Karena jika langsung menghubungi pembeli/penjual, solusi dari masalah anda akan cepat terselesaikan. Misalkan anda membeli barang A, namun yang datang adalah B, baiknya anda menghubungi langsung ke penjual barang A ya, karena kemungkinan besar kesalahan ada di pihak penjual, bukan di pembeli.

Kami sempat mengalami beberapa kasus yang mengharuskan kami menghubungi admin Shopee, diantaranya adalah sbb:

  • tidak bisa input resi padahal resi asli milik kami
  • resi tidak terlacak padahal memasukkan nomor yang benar
  • ada order masuk padahal sudah mengaktifkan fitur tutup toko
  • pencairan dana kurang
  • menunda kiriman karena barang habis
  • status pesanan tidak berubah padahal sudah input resi
Dari kesemua masalah tersebut, seluruhnya terselesaikan dengan baik saat kami coba kontak customer service / admin dari Shopee Indonesia. Berikut kontak admin Shopee yang bisa anda hubungi:

  1. Email Shopee 24 jam: support@shopee.co.id
  2. no telepon Shopee 24 jam: 1500702 atau 021-39500300
  3. Message FB: https://www.facebook.com/ShopeeID/
  4. Direct Message Twitter: https://twitter.com/ShopeeID
  5. Message Instagram: https://www.instagram.com/shopee_id/

Dari ke-5 kontak yang bisa dihubungi dari pihak Shopee Indonesia di atas, kami merasa kontak melalui email adalah yang paling efektif, karena kita bisa menjelaskan dengan detil permasalahan yang kita hadapi dengan cara mengirimkan gambar/screenshoot. Namun untuk kecepatan, tentu menghubungi via telpon akan sangat cepat, tapi masalah akan lambat terselesaikan, karena telpon hanya bisa memuat suara kita saja, dan lagian biasanya sang CS akan bilang "ok, akan kami bantu buatkan laporannya ya pak/bu".

Jadi kesimpulannya, jika anda memiliki kendala komplain dengan Shopee, jangan ragu untuk kontak admin Shopee ya, kami sarankan melalui email saja. Tetap tenang, karena semua ada solusinya.


kalau ini cara komplain kepada penjual melalui sistem Shopee: