Jual gamis anak perempuan murah

Cara Mengajarkan Anak Memakai Baju Sendiri

1. Mengajarkan Ritsetling 

Mengajarkan Anak Memakai Baju Sendiri
Mengajarkan Anak Memakai Baju Sendiri

Kemampuan ini mungkin dibutuhkan anak usia 3 tahun mengingat banyak pakaian yang dikenakannya. Cara paling mudah mengajarkanya adalah dimulai dari membuka risetling pada usia 2 tahun. Ia akan melihat cara membuka risetling, sedangkan pada usia 3 tahun, ajarkan ia untuk membuka risetling sendiri, imajinasikan risetling sebagai mobil yang harus dikendarai hingga ke atas. 

2. Memakai Baju Kaos 

Orang tua dapat mengajarkan anak memakai kaos sendiri ketika berusia 3 tahun dimulai dari memakai kaos di depan cermin untuk membimbingnya. Kaos memang sangat mudah digunakan karena simpel dan longgar. Anak juga dapat belajar memakaikan pakaian kepada boneka. Hindari kaos dengan penggunaan kancing. 

3. Memakai Celana 

Sama seperti memakai kaos, ajarkan anak memakai dan membuka celana pada saat ingin pipis. Bimbinglah di depan cermin, anak akan melihat dan belajar perlahan dengan mandiri. 

4. Memakai Sepatu / Sandal 

Pada saat usia 2 tahun, ajarkan untuk memakai sepatu dan sandal, dimulai dari orang tuanya yang harus memberikan contoh kepada anaknya. Lalu bimbinglah anak belajar memakai sandal sepatu. Pada usia 3 tahun mungkin anak sudah terbiasa memakai sepatu sendiri. 

Nah, itulah cara mengajarkan anak emmakai baju sendiri dengan mudah dan simpel, semoga bermanfaat untuk pembaca, sekian dan terimakasih, selamat mencoba.