baju muslim anak perempuan

Tips Mudah Agar Anak Gemar Membaca

1. Siapkan Buku Berwarna Cerah 

Tips Mudah Agar Anak Gemar Membaca
Tips Mudah Agar Anak Gemar Membaca
Cobalah anda menyediakan buku dan menghadiahkan buku untuk anak anda, siapkan buku yang berwarna cerah favoritnya yang membuat sang buah hati tertarik membaca buku. Anak di usia 1 tahun biasanya sudah tahu apa yang menjadi favoritnya, misalnya kartun buku kartun, micky mouse, tayo, upin ipin, kucing, dora, dan lainnya. 

2. Berikan Waktu Membaca Buku untuk Buah Hati  

Misalnya anda biasa bermain setiap hari bersama anak anda, setiap hari berikan waktu membaca buku untuk anak anda. Bila perlu, dampingi anak anda dan gunakan metode ajakan yang menyenangkan ketika anda mengajak anak anda membaca buku. Jangan memaksa anak membaca buku, itu akan membuat anak menghindar. 

3. Siapkan Beberapa Buku 

Sebagai penghilang rasa kejenuhan, siapkan beberapa buku untuk dibaca oleh anak anda, jangan mengeluarkan banyak buku dalam sehari, karena membuat anak pusing harus membaca yang mana. Nantinya buah hati anda tinggal memilih buku mana yang ia ingin baca dahulu. Baca buku semua secara bertahap, sedikit tapi sering dan konsisten setiap hari. 

4. Jauhkan dari Tv Gadget Jika sedang membaca buku. 

Jangan pernah menyalakan tv ataupu gadget saat anak membaca buku, lebih baik anda membaca buku agar menjadi contoh bagi anak. Jika menyalakan tv, anak tidak akan konsentrasi apa yang ia baca. 


Nah, itulah cara tips mudah agar anak anda gemar membaca buku secara simpel, sederhana, semoga informasi ini menambah pengetahuan anda, sekian dan terimakasih, selamat mencoba.