baju muslim anak perempuan

Trik Mudah Cara Menjaga Kesehatan Mata Anak

1. Beri Anak Nutrisi Kesehatan Mata 

Biasakan anak diberi makanan nutrisi untuk kesehatan mata seperti wortel, strawberry, tomat dan lain-lain. Pastikan nutrisi yang diberikan tidak terlalu berlebihan, berikan ia nutrisi makanan yang cukup. Makanan yang baik untuk kesehatan mata tentunya yang mengandung vitamin A, vitamin C, seng, asam lemak, omega 3, lutein. Makanan yang baik untuk mata contohnya udang, ikan tuna, salmon, ikan patin. 

2. Periksa Mata Anak Anda Secara Rutin 

Pastikan anak anda dilakukan pemeriksaan mata dalam setahun 2 kali, hal tersebut untuk mendeteksi adanya penyakit pada mata misalnya rabun jauh, rabun dekat, silindris. Check up sangat penting untuk melakukan pencegahan dan penyembuhan jika terdeteksi dengan cepat tanggap. Tes kesehatan mata, tes buta warna sangat penting untuk anak yang sudah memahami warna. 

3.  Memakai Topi dan Kacamata Hitam 

Saat anak anda bermain di luar di bawah trik matahari kencang, disarankan orang tua mengajak anak untuk memakai topi dan kacamata hitam agar terhindar dari sinar uv yang menyebabkan mata kering dan terkena debu. 

4. Merangsang Indera Penglihatan 

Misalnya dengan cara bermain puzzle berbagai macam warna, susunan warna di gambar(blok susun), mimik wajah untuk merangsang mata terhadap visual warna. 

5. Orang Tua Sebagai Contoh 

Seperti menonton tv jangan terlalu dekat, jangan fokus bermain gadget di depan anak, anak akan mencontoh orang tuanya menonton yang dapat merusak selaput matanya. 

6. Ajak Anak Bermain di Luar Rumah 

Misalnya bermain di taman dan melihat berbagai macam warna di lingkungan, warna dedaunan, warna langit dan warna lainnya, refreshing mata untuk melihat keindahan alam sangat bagus untuk melatih penglihatan anak. 


Selesai, nah itulah trik mudah cara menjaga kesehatan mata anak dengan simpel, semoga informasi ini bermanfaat, terimakasih, selamat membaca.