Jual gamis anak perempuan murah

Kenapa anak kita manja?

Bismillahirrahamanirrahim..

Halo bunda. Assalammualaikum...

Tau ga sih penyebab utama kenapa anak kita manja? jawabannya silahkan bunda masuk kamar, dan lihat di cermin, nah itulah pelakunya yang membuat anak anda jadi manja. hehe.. maafkan ya..

foto anak kecil nangis main bola
foto anak kecil nangis main bola

Tapi ini fakta kok, anak kecil yang manja itu karena dimanjakan oleh orang tuanya. Tidak ada anak yang lahir dengan bakat jadi seseorang yang manja kok.. mereka itu seperti sekertas putih, bagaimana orang tua mengisi si kertas putih tersebut. Agak nyambung dengan hadits yang ini loh bun:

كُلُّ مَوْلُودٍ يُولَدُ عَلَى الْفِطْرَةِ ، فَأَبَوَاهُ يُهَوِّدَانِهِ أَوْ يُنَصِّرَانِهِ
Setiap manusia yang lahir, mereka lahir dalam keadaan fitrah. Orang tuanya lah yang menjadikannya Yahudi atau Nasrani” (HR. Bukhari-Muslim)


Simak selengkapnya disini. Klik https://muslim.or.id/12336-mengenal-agama-yang-fitrah.html


jadi yang perlu dievaluasi adalah si orang tuanya, apakah sudah menerapkan pola asuh / parenting anti manja? ok berikut tips nya...

Jatuh + nangis = wajar

Hemat kami, ini cikal bakal dari semua kemanjaan pada anak. Anak yang baru belajar jalan kan sering terjatuh ya? jangan langsung dibantu untuk bangun! jangan! jangan! biarkan aja berdiri sendiri. Gpp kalau nangis juga, sekali lagi jangan dibantu! biarkan dulu beberapa saat, sampai sang anak berdiri sendiri.

Pengecualian kalau jatohnya parah ya, misal masuk ke got, terkena benda lain, dan lain sebagainya. Kalau kasusnya seperti ini mah ya orang tua harus langsung bantu sang anak.

Jadi sekali lagi, kalau anak jatih baik sedang jalan, sedang lari, jangan langsung dibantu! sekiranya memang anak itu bisa bangkit sendiri, biarkan saja. Nangis keras? ya wajar dong, namanya juga anak kecil. Justru kalau ada anak kecil ga nangis mah serem dong bun.. hehe

Jangan kasih!

Jangan selalu kasih apa yang anak mau. Anak kecil itu tidak tahu apa yang baik buat dirinya, mereka hanya mengikuti hawa nafsu dan instingnya. Jika melihat pisau yang warna warni, mungkin anak kecil tertarik, tapi apakah orang tua akan ngasih itu ke anaknya? tentu tidak, pisau itu berbahaya, dan anak kecil belum ngerti itu.

Contoh pisau sebenarnya terlalu ekstrim. Contoh yang paling sering adalah terlalu banyak dikasih permen, terlalu banyak dikasih coklat, terlalu banyak GADGET, terlalu banyak nonton TV.

Bunda harus tau kadar yang pas dari semua aktivitas anak. Kami sih tidak anti-gadget dan tidak anti-TV, tapi kami menyarankan bunda menetapkan waktu yang cukup, tidak berlebihan. Menurut kami main gadget boleh, tapi maksimal 30 menit aja sehari, nonton TV boleh maksimal 30 menit juga aja sehari.

Nah biasanya kalau anak sudah main gadget dan diambil gadgetnya oleh kita, anak akan marah dan nangis. Ketika momen ini terjadi, bayangkan kalau gadget itu adalah pisau, mau segimana anak anda nangis dan marah, tentu anda tidak akan kasih kan? ayo tahan kuping, tahan hati, tahan perasaan, demi masa depan anak anda loh bun...

==

Itulah tips super singkat untuk membuat anak tidak manja, semoga bermanfaat.