Jual gamis anak perempuan murah

Perintah Sholat Untuk Anak

Bimillahirrahmanirrahim

Qodarallah kita masih di situasi pandemik Corona Covid-19 ya bun, bagaimana kegiatan belajar di rumahnya Bun? Pasti suasana yang berbeda ya, biasanya anak-anak ke sekolah sekarang belajar dari rumah. Namun ada banyak hal yang bisa kita syukuri ya Bun.

perintah sholat untuk anak
perintah sholat untuk anak
Dengan anak-anak seharian di rumah, kita bisa lebih menanamkan lagi nilai-nilai agama, utamanya sholat. Mengajarkan sholat berjamaah, mengajarkan bacaan-bacaan sholat, dll. Insya Allah anak akan menjadi lebih sholeh dan semangat sholat.

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Suruhlah anak kalian shalat ketika berumur tujuh tahun dan pukullah mereka ketika berusia sepuluh tahun (jika mereka meninggalkan shalat). Dan pisahkanlah tempat tidur mereka (antara anak laki-laki dan anak perempuan)!” (Hadits hasan diriwayatkan oleh Abu Dawud

Sesuai hadits tersebut, sebenarnya anak baru diwajibkan sholat ketika berumur 7 tahun, tapi ga ada salahnya untuk mulai lebih awal loh bun. Bisa dari umur 5 tahun, atau bahkan umur 3 tahun juga boleh. Namun kadang ada yang terlalu berlebihan mempraktekkan ini sampai memarahi anak di bawah umur 7 tahun karena malas sholat, ini jangan ya bun.

Semoga kita semua dianugerahkan anak yang sholeh sholehah ya bun. Rabbi habli minasshalihin.. amin..