Jual gamis anak perempuan murah

Berapa lama pengiriman Shopee?

Bismillahirrahmanirahim...

Banyak sekali pertanyaan yang sampai ke kami, kapan barang akan sampai. Wajar saja dong, kan pesanan adalah hak dari pembeli, jadi pembeli wajar sekali untuk ingin mengetahui berapa lama barang akan sampai.

Yang namanya perdagangan online itu bisa berlangsung dari Aceh sampai Papua, dari kota besar ke kota kecil, dari desa ke kota besar, dari kota kecil ke kota kecil, bahkan sekarang sudah ada dari Luar Negeri ke Dalam Negeri melalui platform Shopee. jadi luar biasa banyak sekali kemungkinan berapa lama barang akan sampai ke suatu tempat.

Kita buat sederhana ya bunda...

Pada dasarnya, semua penjual dan pengiriman yang dilakukan ingin paket sampai ke tujuan secepat cepat nya dan se aman amannya. Soal aman ga akan kita bahas di sini ya.

Maka logikanya, semua pengiriman dengan infrastruktur yang memadai pasti didahulukan untuk dikirim supaya lebih cepat sampai. Begitu kebalikannya. berikut prakiraan pengiriman pesanan Shopee dari penjual ke pembeli.

1. Sesama kota besar = 2-3 hari

Ini bukan hanya ibu kota loh ya.. dan tidak memengaruhi jarak. Sebagai contoh pengiriman dari Jakarta ke Jayapura, pada dasarnya bisa cepat, hanya 2-3 hari saja. Asalkan infrsatruktur seperti penerbangan, bandara, cuaca dan lain sebagainya dalam kondisi yang kondusif.

Apalagi kota besar yang saling berdekatan, seperti Bandung Jakarta, Bandung Garut, Jakarta Bekas, dan masih banyak lagi. Jadi jika anda berada di kota besar, dan penjual juga di kota besar, harapannya pesanan akan sampai dalam waktu 2-3 hari.

2. Kota besar ke kota kecil, kota kecil ke kota besar, kota besar ke desa = 4-7 hari

Untuk pengiriman seperti ini, pasti melalui tahap kota besar ke kota besar. Sebagai contoh anda tinggal di kota kecil dekat Bandung, lalu anda mengirimkan ke Jakarta. Kita pisahkan waktu pengiriman menjadi 2 bagian, yaitu dari kota anda ke Bandung dan dari Bandung ke Jakarta. Jika Bandung ke Jakarta adalah 2-3 hari, maka dari kota kecil ke Bandung kurang lebih memakan waktu yang sama juga. Maka jika disimpulkan akan membutuhkan waktu 4-7 hari

3. ke pelosok desa kecil dari manapun = 7-14 hari

Pelosok itu biasanya di desa kecil dekat perbatasan dimana infrastruktur belumlah terlalu baik. Misal jalan belum aspal semua, tidak ada penerbangan reguler, dan masih banyak lagi.

Logikanya sama dengan poin 2. Kita bisa bagi 3 bagian waktu pengiriman. Desa kecil - kota kecil, kota kecil - kota besar, kota besar ke kota besar. Karena ada 3 tingkatan waktu pengiriman wajar kalau misalkan 7-14 hari waktu yang dibutuhkan.

4. dari luar negeri = 14-35 hari

Sebenernya pengiriman dari luar negeri bisa saja 2-3 hari doang, dengan syarat bukanlah barang perdagangan, alias dibawa oleh orang melalui pesawat penumpang. Tapi karena ini adalah konteksnya dalam pengiriman barang di Shopee, maka itu tidak mungkin terjadi.

Meskipun barang dikirim melalui pesawat dan sampai di Indonesia hanya 2-3 hari, yang lama adalah proses dokumen bea cukai dan lain lainnya. Jujur admin juga kagak ngarti soal ini, tapi ya memang begitu adanya, pasti ada suatu proses yang membuat lambat pengiriman dari luar negeri.

Setelah proses dokumen itu selesai, barulah pesanan dikirim, tingkatan waktu pengirimannya mengikuti kaidah 3 nomor di atas ya.

==

Itulah pengalaman kami dalam mengirimkan barang selama berjualan di Shopee, tidaklah 100% akurat, tapi cukup untuk dijadikan pedoman dalam berbelanja online. Paling baik anda bisa cek status pengiriman anda di aplikasi Shopee, disitu akan tertera estimasi barang sampai. Atau bisa cek nomor resi anda di website kurir yang resmi.

Semoga bermanfaat, jangan lupa mampir ke toko kami di Shopee ya...

Pengiriman cepat di Shopee
Pengiriman cepat di Shopee