Jual gamis anak perempuan murah

Tips Memilih Film Kartun Islami Untuk Anak

Bismillahirrahmanirahim....

baru belakangan ini kabar berita kalau film kartun Nussa Rara menutup bisnisnya, alias (mungkin) bangkrut. Sedih ya....

Padahal Nussa Rara ini keren banget, ceritanya ringan, islami, gambarnya juga keren. Ga kalah sama Upin Ipin atau Boboboy punyanya Malaysia...

Postingan ini admin coba mau bahas tips singkat memilih tontonan kartun buat anak bunda semuanya... berikut tipsnya..

1. Nonton Youtube di Smart TV

Meskipun ada aplikasi Youtube Kids, tapi sepengalaman admin, video di situ masih kurang pas untuk anak Indonesia. Soalnya jarang yang islami islami gitu.... Tapi kalau dari Youtube biasa, wuih banyak banget tontonan kartun yang islami, hanya saja kalau kita nontonnya di Youtube HP bisa bahaya, karena anak sangat mudah meng-"eksplor" ke konten lainnya.

Nah saran admin, nonton Youtube itu boleh, tapi coba gunakan Smart TV... Keterbatasan Smart TV Youtube yang agak susah ganti2 tontonan ngebuat lebih mudah orang tua mengontrolnya. Dan sepengalaman admin, suggestion dari Youtube di TV itu lebih tajam ketimbang via HP..

Maksud suggestion adalah Youtube akan merekomendasikan video video terkait yang udah pernah kita tonton. karena melalui HP akan bercampur dengan aktivitas orang dewasa, suggestion videonya pun kadang malah kedewasa-dewasaan. Sedangkan kalau kita hanya nonton film kartun di Smart TV Youtube, suggestion nya hanya itu itu aja kok. jad Insya Allah aman....

2. Hanya tonton yang Islami

Nah bunda bunda udah tau belum daftar film kartun anak yang islami? ya setidaknya menyajikan konten konten sopan, mendidik, dan dikaitkan dengan ajaran agama Islam..

Berikut beberapa judul film kartun anak yang islami:
  • Nussa Rara
  • Riko The Series
  • Omar Hana
Admin cuma tau segitu. hehe.. Kalau Upin Ipin gimana? sebenernya Upin Ipin bagus juga, tapi ga melulu kontennya tentang agama islam.. kalau 3 kartun di atas, semua kontennya dikaitkan dengan agama islam...

Jadi batasi anak anda hanya menonton 3 serial kartun di atas, Insya Allah aman kok...

3. Disiplin waktu

Ini sebenernya tips klasik sih. Mau nonton TV, mau menggunakan gadget, mau main apapun, baiknya kita disiplin waktu kepada anak kita.

Berapa lama sih untuk nonton TV? Admin sarankan MAKSIMAL 2 jam per hari.. ya maksimal. kurang dari itu lebih baik..

Tarolah bunda juga mengambil 2 jam sebagai batasan, harus disiplin ya bun...

Kalau lebih dari itu, langsung matikan TV/Gadgetnya... ga peduli anak nangisnya kaya apa, ga peduli anak marahnya kaya apa... Untuk awal awal mungkin berat, tapi lama kelamaan anak jadi terbiasa dan tau waktu kok.

Alokasikan waktu anak jangan hanya menonton TV/gadget, bisa belajar, membaca, bermain dengan teman dan lain sebagainya.

==

ya itu aja tips singkat dari Admin... semoga bermanfaat.