Jual gamis anak perempuan murah

Penjelasan Perubahan Pengaturan Jasa Kirim Shopee Terbaru

Bagi teman-teman yang suka belanja di Shopee, per tanggal 15 Maret 2021 ada perubahan pengaturan jasa kirim. Pembeli yang pada awalnya bisa memilih jasa pengiriman/kurir pada saat checkout, kali ini hanya bisa memilih tipe layanan pengiriman. Shopee secara otomatis akan memilihkan jasa kurir sesuai dengan harga, kecepatan dan kapasitas jasa kirim.

Tampilan Baru Untuk Pembeli

Sumber : https://shopee.co.id/


Tipe Layanan Pengiriman

Terdapat lima tipe pengiriman yang dapat dipilih pembeli saat checkout yaitu Instant, Sameday, Nextday, Reguler dan Hemat. Tipe pengiriman ini akan muncul berbeda-beda di tiap toko/penjual tergantung dari jasa kirim yang diaktifkan oleh tiap penjual. Berikut adalah opsi jasa kirim yang tersedia untuk masing-masing tipe layanan pengiriman. 

Sumber : https://shopee.co.id/

Cara Mengubah Kurir yang Dipilih Shopee

Apabila pembeli tidak puas dengan jasa kirim yang dipilihkan Shopee, pembeli masih bisa mengganti jasa kurir sebanyak 1x (khusus tipe pengiriman Reguler dan Hemat) setelah pembeli melakukan pembayaran dan status pesanan "sedang dikemas" (maksimal 1 jam setelah checkout). Berikut tahapan cara mengubah kurir yang dipilih Shopee.

1. Masuk ke menu "Pesanan Saya" dan cek tab "Sedang Dikemas



2. Pembeli dapat melihat jasa kirim yang otomatis dipilihkan Shopee pada rincian pesanan. Jika pembeli tidak puas dengan jasa kirim yang dipilihkan Shopee, pembeli bisa klik tombol "ubah". 



3. Pembeli dapat memilih jasa kirim sesuai yang diinginkan. Perubahan jasa kirim hanya bisa dilakukan 1x saat status pesanan berubah menjadi "sedang dikemas" dan nomor resi belum diterbitkan. Apabila pada rincian pesanan tidak terdapat opsi "ubah" bisa disebabkan karena toko/penjual hanya mengaktifkan 1 kurir tertentu saja. Perubahan jasa kirim bisa dilakukan pada tipe layanan pengiriman Reguler dan Hemat. 


4. Tidak akan ada perubahan ongkos kirim jika pembeli melakukan perubahan jasa kirim sehingga pembeli tidak perlu khawatir. Tarif ongkos kirim flat dan ditentukan oleh sistem Shopee. 

Semoga perubahan pengaturan jasa kirim Shopee ini menjadikan sistem Shopee semakin baik lagi dan transaksi menjadi semakin aman dan lancar.