Jual gamis anak perempuan murah

4 Tips Serasikan Baju Anak

4 Tips Sederhana Serasikan Baju Anak


Tingkah laku anak membuat kita sebagai orang tua senang melihatnya, tak jarang orang lain di sekitar kita pun menjadi tergelitik hatinya ketika melihat anak kecil. Hal ini tidak lepas dari pakaian yang dikenakan oleh anak kita. Berikut tips tentang bagaimana membuat serasi baju anak dengan baju kita orang tua.


  1. 1. Family Shirt


     

    [caption id="attachment_310" align="alignnone" width="340"]Baju Keluarga Baju Keluarga[/caption]

    Jika anda sekeluarga mempunya family shirt tentu hal ini tidak akan menjadi soal. Karena dengan baju yang sama antara ayah, ibu, dan anak, akan membuat keluarga anda terlihat kompak. Memakai family shirt akan menjadi perhatian orang, dan mungkin anda akan bangga mengenakannya.

    Family shirt ini karena sudah sama model, motif, dan warnanya, sehingga tidak perlu mikir-mikir lagi untuk memakainya ke mana dan di mana.

    Tips selanjutnya adalah jika anda dan keluarga anda tidak memiliki family shirt.


  2. 2. Sesuaikan tempat


    [caption id="attachment_311" align="alignnone" width="400"]Sesuaikan dengan tempat pergi Sesuaikan dengan tempat pergi[/caption]

    Tempat menjadi faktor utama penentuan baju anak. Misalkan jika anda ingin pergi ke mall, kenakanlah pakaian casual pada anak kita, dan juga anda sebagai orang tua mesti memakai baju yang casual. Dan jika akan pergi ke mesjid, tentu baju muslim anak adalah pilihannya.
    Selain itu, jika anda ingin ke undangan, kenakanlah pakai formal untuk anak seperti kemeja atau batik.


  3. 3. Padanan Warna


    [caption id="attachment_312" align="alignnone" width="400"]Padanan Warna Baju Anak Padanan Warna Baju Anak[/caption]

    Setelah menyesuaikan tempat, penyesuaian warna juga penting. Jika ada warna baju yang sama persis antara orang tua dan anak tentu akan bagus, namun bagaimana jika tidak? jangan khawatir bun, karena serasi atau tidaknya baju keluarga bukan dari warna yang sama, tapi dari padanannya.

    Anda bisa memilih warna pasangan, maksudnya jika hitam dengan putih. Merah dengan ungu, pink. Biru dengan biru langit. Hijau dengan kuning. Dst.


  4. 4. Jenis yang sama


    [caption id="attachment_313" align="aligncenter" width="206"]Jenis yang sama baju keluarga Jenis yang sama baju keluarga[/caption]

    Terakhir, kenakanlah jenis baju yang sama pada anak anda. Jika anda menggunakan kemeja, kenakanlah juga kemeja pada anak anda. Jika anda mengenakan polo shirt, kenakan juga lah polo shirt pada anak anda. Jika anda mengenakan gamis, kenakanlah juga gamis pada anak anda.


Namun mau baju apapun yang anda sekeluarga pakai tapi kalau keluarga anda tidak harmonis, percuma saja. Keharmonisan keluarga penting, bisa dimulai dari keterbukaan antara ayah - ibu - dan anak tentunya.

Semoga tips ini bermanfaat.