Jual gamis anak perempuan murah

Bahaya yang mengintai anak kita

Bahaya yang mengintai anak kita


Hmm… kalau kita memikirkan bahaya yang mengintai anak kita di luar sana, mengerikan kan? Jaman sekarang mulai dari kriminalitas, degradasi moral, kenakalan remaja, dan lain sebagainya menjadi tantangan tersendiri bagi orang tua untuk menjaga anak anaknya. Beberapa bahaya yang mengintai anak kita di luar rumah adalah sbb:



1. Konten dewasa


Sungguh kami kaget, punya pengalaman melihat anak playgroup membawa HP Smartphone sendiri ketika sekolah. Alasan orang tua memberikan ini adalah agar anaknya mudah dihubungi. Buset. Padahal untuk menghubungi anak tidak perlu menggunakan smartphone kan? HP biasa saja cukup.
Smartphone ini bahaya sekali kalau dipakai anak kecil tanpa pengawasan. Jaman sekarang udah gak aneh melihat anak kecil nonton Youtube sendiri, tanpa dibimbing mereka sudah lihat sentuh-sentuh layar HP. Nah masalahnya Youtube itu tidak semuanya konten anak anak, bahkan lebih banyaknya konten dewasa. Konten dewasa ini tidak baik jika dilihat anak anak.
Mulai dari kekerasan, pornografi, ajaran sesat, dan lain lain. Hal itu jika ditonton oleh anak kita, berpotensi akan masuk ke dalam otak bawah sadarnya. Mungkin dampak buruknya tidak akan terasa langsung setelah mereka menonton itu, namun nanti ketika sudah dewasa.




2. Jajanan


Nah ini yang sering luput oleh kita sebagai orang tua, apalagi kalau anak kita sudah mengenal uang. Jajanan di sekitaran sekolah itu tidak semuanya baik. Kita tidak tahu bagaimana suatu makanan di masak. Apakah menggunakan air yang bersih? Apakah tangan yang masaknya bersih? lingkungannya bersih? dlsb. Oleh karenanya kita harus hati hati memberikan keleluasaan anak untuk jajan.
Nah banyak yang salah kaprah kalau jajanan anak yang kaki lima itu buruk, dibandingkan dengan jajanan yang di minimarket. Padahal, dua duanya sama sama buruk.
Semua jajanan dijual itu tujuannya untuk mencari untung, bukan untuk membuat anak kita jadi sehat kan? Makannya, jajanan terbaik adalah jajanan yang kita masak sendiri untuk anak kita. Hal ini bisa kita siasati dengan memberikan bekal makanan tiap hari pada anak kita, dan bekal makanan tersebut kalau bisa terdiri dari berbagai macam makanan.




3. Orang Jahat


Nah ini dia yang paling mengerikan, orang jahat! Anak kecil adalah sasaran empuk bagi orang yang berniat jahat. Ya jelas dong, anak kecil bisa berbuat apa sih untuk melindungi diri?
Jahatnya orang itu macem macem, ada yang mau ngambil harta anak kecil, ada yang mau menculik, dan ada juga yang kelainan sexual. Wah pokonya kalau poin no. 3 ini mengerikan deh kalau dibayangkan.
Kita jangan naif, jaman sekarang orang jahat ada di mana mana, tak terkecuali di lingkungan sekolah. Saran kami agar anak kita tidak menjadi sasaran orang jahat adalah jangan dandanani atau lengkapi anak anda dengan barang barang yang mewah, dengan demikian orang yang berniat jahat pun gak akan melirik anak anda. Cukuplah dengan dandanan yang sederhana. Bukankah yang terpenting adalah pendidikan dan akhlak anak?


Nah itulah bahaya yang mengintai anak kita di luar rumah. Sudah siapkah anda mencari solusinya?






baca juga: