Jual gamis anak perempuan murah

Mual Pada Ibu Hamil

Mual pada ibu hamil sebenarnya bukan hal yang harus dihindari, justru menurut riset penelitian statistik, ibu hamil yang mual-mual lebih kecil resiko keguguran daripada ibu hamil yang tidak merasakan mual sama sekali. Mual pada ibu hamil terjadi dikarenakan perubahan hormon di dalam tubuh sang ibu, biasanya mulai terasa sekali di minggu minggu awal kehamilan.


Kandungan HCG (human chorionic gonadotropin) yang diproduksi saat mengalami kehamilan merupakan faktor utama kenapa ibu yang hamil sering mual mual. Jadi mual mual adalah pertanda bagus bagi ibu yang menginginkan kehamilan.


Mual yang dirasakan oleh ibu yang pertama hamil itu bukan merupakan suatu bahaya. Justru ini adalah pertanda baik. Karena ini berarti hormon yang dibutuhkan oleh proses kehamilan terproduksi dengan normal. Namun jika kondisi mual ini berlebihan, segera perikasakan ke dokter, karena dikhawatirkan ada infeksi atau hal lain yang tidak terduga.


Untuk mengatasi mual mual saat hamil sebenarnya tidaklah sulit. Hal utama yang harus dicamkan adalah mual yang dirasakan ini adalah pertanda baik dan jalanilah dengan sabar. Untuk mengurangi rasa tidak enak saat hamil lakukanlah istirahat yang cukup, atur pola makan yang banyak mengandung karbohidrat, hindari makanan yang berbau menyengat, hindari pakaian yang ketat, oles badan dengan minyak kayu putih, dan masih banyak lagi cara-cara mengurangi rasa mual.


Jadi, bagi anda seorang wanita yang baru pertama kali merasakan mual mual, jangan khawatir ya.. karena itu adalah pertanda baik.


Baca juga: PANTANGAN UNTUK IBU HAMIL MUDA