baju muslim anak perempuan

Menjadi Seorang Calon Ibu

Saat setiap pasangan menikah, pasti ingin mendapatkan keturunan. Seorang keturunan yang lucu juga sholeh/sholehah. Dan ketika sang istri dinyatakan hamil, pasti semua anggota keluarga senang tak terkira. Dalam kurun waktu kurang dari satu tahun akan hadir anak bayi yang mewarnai rumah tangga kecil itu. Bahagia sekali rasanya.


Banyak hal yang harus dipersiapkan saat hamil dan saat persalinan nanti. Makanan dan minuman yg ibu konsumsi harus makanan dan minuman yang sehat dan bergizi agar nutrisi anak terpenuhi. Kesehatan juga harus diperhatikan karena saat hamil ada janin kecil yang tumbuh dalam rahim ibu. Perlengkapan bayi dan ibu juga harus disiapkan saat mendekati hari persalinan.


Banyak sekali pernak pernik yang harus disiapkan saat kelahiran anak bayi. Namun kadang kita lupa, ada hal yang lebih penting yang harus disiapkan sejak kehamilan, yaitu Mental dan Ilmu. Kenapa mempersiapkan mental itu penting? Seorang ibu harus siap dengan segala perubahan yang akan terjadi pada dirinya semenjak anak lahir. Waktu tidur pasti berkurang, terjadi perubahan fisik, diperlukan kecekatan saat menyusui dan mengurus anak. Maka tidak heran sekarang ini banyak ibu-ibu baru yang mengalami "baby blues" karena mental yang belum sepenuhnya siap.


Ilmu juga sama pentingnya. Calon ibu harus tau ilmu dan cara bagaimana merawat anak, bagaimana cara menyusui anak dengan benar, bagaimana menghadapi anak yang sakit, bagaimana memilih dan membeli barang yang tepat guna, dan lain-lain.


Setiap perempuan pasti memiliki naluri yang sudah ada sejak lahir untuk menjadi seorang ibu. Namun jika dibekali dengan mental yang kuat dan ilmu yang cukup, pengalaman menjadi ibu ini akan menjadi semakin luar biasa.


Selamat menikmati perjalanan menjadi seorang ibu, Moms! :)