Jual gamis anak perempuan murah

Tips Menghadapi Anak Susah Makan

Tips Menghadapi Anak Susah Makan
Tips Menghadapi Anak Susah Makan
Kami rasa anak yang susah makan hampir dialami oleh semua orang tua. Alasan utama kasus anak susah makan biasanya adalah karena kegiatan makan dianggap tidak menyenangkan oleh sang anak. Berikut Baju Yuli membagikan tips untuk menghadapi anak yang susah makan.

1. Ceria ketika waktu makan

Ketika waktu makan tiba, cobalah untuk ceria. Seakan akan waktu makan adalah waktu yang dinantikan. Dengan demikian anak akan terbiasakan untuk menganggap makan adalah hal yang menyenangkan. Tularkan aura positif kepada anak ketika makan tiba dengan kata-kata yang ceria, misalnya: "Yesss, makan time!"

2. Sediakan peralatan makan yang menarik

Ini trik lama yang masih sangat efektif. Tentu anak anak menyukai mainan, hal baru, kartun, dan lain sebagainya. Cobalah menggunakan peralatan yang bermotif karakter kesukaan anak, atau berbentuk mainan kesukaan anak. Jangan khawatir, peralatan-peralatan ini banyak dijual di pasaran. Dengan melakukan hal ini, anak akan senang, dan mau makan dengan lahap.

3. Jam makan yang teratur

Ini hal yang sering terlewatkan oleh orang tua. Dengan jadwal makan yang teratur, metabolisme anak akan menyesuaikan, sehingga kita dapat memberikan makan kepada anak kita di waktu yang tepat. Maksud di waktu yang tepat adalah ketika sang anak merasa kelaparan. Salah satu faktor anak tidak mau makan adalah tidak lapar, dengan mengetahui siklus makan dan membiasakan metabolisme tubuh sang anak diharapkan anak akan mudah untuk disuruh makan.

4. Jangan dipaksa

Jika anak anda susah untuk makan, jangan memaksanya untuk makan. Karena semakin anda paksa, anak anda semakin menolak untuk makan. Lebih baik anda berpikir dan mencari tahu alasan mengapa anak anda tidak mau makan. Setelah ketemu alasan kenapa anak anda tidak mau makan, segera cari solusi nya dari berbagai referensi. Sebagai contoh, mungkin anak anda akan susah untuk makan ketika sedang asik main. Cobalah untuk membuat "permainan" itu tidak menarik untuk sesaat, sehingga membuat anak anda teralihkan lalu makan.

Itulah tips singkatnya. Semoga bermanfaat.


Baju Yuli, menjual baju anak, baju muslim anak perempuan, baju muslim anak laki laki, gamis anak yang berkualitas dan harga terjangkau. Dengan berbelanja baju anak di Baju Yuli, berarti anda sudah mendukung perkembangan produk lokal Indonesia. Baju Yuli. baju anak Indonesia, murah dan berkualitas.

Baju anak Indonesia, Baju Yuli
baju anak Indonesia

Lebih lengkapnya silahkan kunjungi:

bajuyuli.com

www.tokopedia.com/grone

www.bukalapak.com/otekasep

www.lazada.co.id/baju-yuli/