baju muslim anak perempuan

Tips Anak Cepat Bicara / Ngomong

anak bayi berbicara
anak bayi berbicara

Halo moms dan bunda sekalian, sebelumnya kami sudah bahas tips singkat agar anak cepat berjalan, karena permintaan, sekarang kami akan bahas juga tips singkat agar anak cepat bicara atau cepat ngomong.

Banyak orang yang bilang, semakin cepat anak anak mulai berjalan dan atau semakin cepat anak mulai untuk berbicara berarti anak tersebut akan tumbuh menjadi anak yang cerdas. Sebenarnya hal itu bisa dibilang mitos, tapi bisa dibilang betul juga. Maksudnya gini, memang kalau anak anda cepat untuk bisa berjalan atau cepat untuk bisa bicara itu menandakan dia cerdas. Tapi bagi yang terlambat, belum tentu anak anda itu tidak cerdas. Karena cerdas atau tidaknya seorang anak itu merupakan proses yang panjang, dan tidak bisa ditentukan oleh 1 parameter saja.

baca dulu: Cara Mendidik Anak Agar Cerdas

Berikut tips singkat agar anak cepat bicara atau ngomong.

1. Beri makan pisang
Ini adalah tips turun menurun dari orang tua kita. Dasarnya adalah karena pisang sering diberikan pada burung kicau agar semakin berkicau. Dengan diberikannya pisang ini, diharapkan anak anda akan cepat untuk berkicau juga. Entah ini benar atau tidak. Tapi tidak ada salahnya dicoba kan? toh pisang merupakan makanan yang baik.

2. Sering ajak bicara
Ajaklah anak anda untuk berbicara, seakan akan anak anda itu sudah bisa berbicara dengan lancar. Meskipun mulutnya belum bisa berbicara, tapi pendengarannya sudah bisa mendengarkan bukan? semakin sering bayi anda mendengarkan anda bicara, maka semakin sering juga dia akan berusaha menirukan pembicaraan anda. Bukankah anak anak itu peniru yang ulung?

3. Membacakan Buku Bergambar
Sebetulnya hampir sama dengan poin no 2. Namun kalau kita menunjukkan buku yang penuh gambar menarik pada anak kita, dan kita menerangkan apa itu. Selain dilatih untuk mendengar dan bicara, kita juga sudah mulai untuk memberikan kosa kata untuk diingat oleh sang anak.

ya itulah tips sangat singkat agar anak cepat bicara, selamat mempraktekan ya moms.