baju muslim anak perempuan

Tips Hamil Anak Kembar

tips hamil anak kembar
bayi kembar baru lahir
Halo bunda.. mau punya anak kembar? pasti seneng ya kalau punya anak kembar yang lucu lucu, dan langsung punya temen satu sama lain. Tapi jangan lupa, ngurusnya juga jadi double capeknya loh. hehe. Berikut kami berikan tips singkat untuk hamil anak kembar yang kami kumpulkan dari berbagai sumber.

1. Rekam medis keluarga
Jika di dalam keluarga besar anda ada yang kembar, berarti besar kemungkinan gen DNA kembar pun terbawa di dalam gen anda. Dan konon katanya secara ilmiah, ini adalah penentu utama apakah anda bisa mendapatkan anak kembar atau tidak.

2. Hamil Saat Tua
Menurut riset statistik Amerika, katanya anak kembar lebih banyak lahir dari rahim seorang ibu yang berumur lebih dari 45 tahun. Namun hamil di usia tersebut sangat beresiko, karena kadar gula darah pasti sudah mengendap banyak, dan itu tidak baik bagi kesehatan janin. Jadi kalau anda hamil di usia tua, sangat disarankan untuk berhati hati dalam makan, hindari makanan dengan gula karbohidrat berlebih.

3. Berbadan gemuk
Lagi lagi menurut riset statistik di Amerika, ditemukan fakta menarik. Bahwa angka kelahiran anak kembar meningkat seiring meningkatnya angka kasus obesitas. Jadi apakah bisa ditarik kesimpulan kalau berat badan gemuk bisa mendapatkan anak kembar? belum tentu juga. Yang jelas kalau gemuk ketika hamil dan penuh dengan nutrisi itu baik buat bayi, jangan memaksakan diet saat hamil ya bun.


4. Perbanyak susu dan umbi-umbian
Etnis Yoruba di Afrika Barat terkenal dengan keterunannya kembarnya, dan dinobatkan sebagai negara dengan kelahiran kembar tertinggi di dunia. Usut punya usut ternyata suku Yoruba tersebut mengkonsumsi umbi-umbian seperti ubi dan kentang sebagai bahan makanan pokok mereka.
Diyakini umbi-umbian memiliki zat kimia yang dapat memicu tubuh ibu hamil untuk ber-hiperovulasi. Setelah umbi-umbian, minum susu akan membuat tubuh menjadi kuat sehingga sanggup menanggung "beban" hamil kembar.

5. Rekayasa medis
Nah ini tips yang sangat mahal. Kalau betul betul anda menginginkan anak kembar, dan punya uang banyak. Boleh dicoba untuk merekayasa diri anda agar bisa melahirkan anak kembar. Pergilah ke rumah sakit terbaik di dunia, seperti di Amerika atau yang terdekat ada di Singapore dan Jepang.
Jangan sembarangan pilih rumah sakit dan dokter ya bun, nanti alih-alih mendapatkan anak kembar, malah ditakutkan mendapatkan petaka.

6. Berdoa
Inilah tips paling ampuh untuk hamil anak kembar, yakni dengan cara berdoa. Apapun usaha yang sudah kita lakukan di dunia ini, jika tanpa berdoa akan percuma. Bukankah semua di dunia ini terjadi atas izin Tuhan?
Jadi jangan lupa tetap terus berdoa ya bun.

Semoga 6 tips singkat agar hamil anak kembar di atas bisa menjadi inspirasi buat anda. Tetap bersyukur akan apa yang kita punya, dan tetap menjadi ibu yang luar biasa ya buat anak anak anda.