baju muslim anak perempuan

5 Tips Bisnis Baju Anak Perempuan Menguntungkan dengan Modal Kecil

baju anak cantik

Pakaian adalah barang yang selalu dibutuhkan setiap saat. Permintaan yang tinggi ini membuat banyak orang ingin berjualan pakaian, tak terkecuali pakaian khusus anak perempuan. Namun, menjalankan bisnis baju anak perempuan membutuhkan biaya yang tak sedikit. Anda harus membayar mulai dari sewa tempat, produk yang akan dijual, sampai biaya operasional.
Namun, dengan berkembangnya teknologi internet, berjualan baju anak perempuan kini bisa lebih mudah dan murah. Inilah lima rekomendasi bisnis baju secara online dengan modal yang lebih kecil daripada membuka toko biasa.

  1. Membuka Website Toko

Anda bisa membangun bisnis online dengan cara membuka situs toko sendiri di internet. Melalui situs ini, Anda dapat memajang gambar dan informasi produk. Jika fasilitas situsnya telah dibuat lengkap, proses pemesanan, konfirmasi pembayaran, dan pengecekan status belanja dapat dilakukan melalui situs tersebut.
Membuat situs sendiri memang akan membuat toko online Anda terkesan lebih profesional. Namun, meski lebih murah daripada membuka toko fisik, membuat dan menjalankan situs tetap membutuhkan biaya sampai jutaan rupiah. Anda juga harus memiliki cukup banyak stok pakaian untuk dijual.

  1. Berjualan Melalui Media Sosial
berbisnis baju anak di social media

Jika Anda belum memiliki cukup modal atau belum yakin dagangan Anda pasti laku, Anda tidak harus membuat situs toko sendiri. Anda dapat menjalankan bisnis baju anak perempuan menggunakan media sosial seperti Facebook dan Instagram. Tidak seperti situs pribadi, Anda dapat membuat toko online gratis di media sosial.
Saat membuka toko di media sosial, Anda harus mengumpulkan banyak pengikut. Semakin banyak pengikut, semakin banyak orang yang akan melihat produk Anda. Peluang bertambahnya jumlah pembeli juga akan semakin besar.

  1. Berjualan di Marketplace Ternama

Pilihan lain untuk berjualan online dengan modal kecil adalah membuka toko di marketplace ternama, seperti Blibli, BukaLapak, Tokopedia, Shopee, Elevania, dan Lazada.
Pembeli lebih mudah percaya pada toko yang berada di marketplace. Pasalnya, pihak dari marketplace juga melakukan verifikasi dan pengawasan atas toko-toko yang berada dalam naungannya. Tiap kali calon pembeli mencari baju anak perempuan di suatu marketplace, produk Anda di marketplace tersebut juga akan muncul.
Tantangan berjualan di marketplace adalah meyakinkan pembeli bahwa produk Anda memiliki keunggulan daripada produk serupa di marketplace yang sama.

  1. Menjadi Reseller Toko Lain

Dalam bisnis baju anak perempuan nomor pertama sampai ketiga, dibutuhkan cukup banyak stok baju yang harus Anda tawarkan. Kalau Anda belum memiliki cukup modal atau belum menemukan supplier yang tepat, Anda dapat berbisnis dengan cara menjadi reseller produk dari toko lain.
Saat menjadi reseller, Anda akan mendapat diskon. Misalnya di bajuyuli.com, Anda mendapat diskon 10% setelah membeli 12 baju secara akumulatif. Anda dapat menawarkan baju-baju tersebut ke teman atau tetangga dengan harga eceran bajuyuli.com atau lebih tinggi.

  1. Menjadi Droshipper
jualan baju anak dropshiper ramdhan 2017

Kalau pembeli dagangan Anda bukan teman atau tetangga yang tidak dapat Anda temui secara langsung, Anda dapat memilih menjadi dropshipper. Caranya?
Anda mempromosikan produk melalui media sosial. Untuk produk bajuyuli.com, Anda dapat menggunakan foto-foto yang ada di situs tersebut untuk promosi. Ketika ada yang membeli produk, Anda akan memesan ke bajuyuli.com. Pihak bajuyuli.com akan mengirim produk tersebut langsung ke pembeli. Anda tidak perlu mengurus pengiriman, tetapi tetap mendapatkan untung berjualan. Praktis, bukan?
Itulah lima bisnis baju anak perempuan dengan modal kecil, tetapi bisa menguntungkan. Bisnis tersebut juga cocok untuk Anda lakukan dari rumah.