baju muslim anak perempuan

Tips Memilih Gamis Anak Perempuan

Inilah 5 Cara Jitu Memilih Gamis Anak Perempuan

gamis anak perempuan warna pink
Gamis Anak Perempuan Warna Pink


Sekarang ini banyak tersedia gamis anak perempuan di pasaran. Tidak hanya modelnya yang lucu-lucu, baju tersebut juga tersedia dalam berbagai pilihan warna. Di antara banyak pilihan tersebut, Anda tentunya ingin memberikan baju yang nyaman untuk buah hati. Karena itu, Anda tidak boleh sembarangan membeli gamis dari para pedagang di luar sana.
Untuk mendapatkan gamis terbaik bagi anak Anda, selalu lakukan lima cara jitu memilih gamis untuk anak perempuan berikut ini.

  1. Pilih Gamis yang Bahannya Nyaman

Salah satu hal terpenting dari sebuah baju adalah kenyamanannya. Apalagi jika baju tersebut akan dipakai sepanjang hari, bukan baju khusus yang hanya dipakai satu atau dua jam saja. Demikian juga dalam memilih gamis bagi putri kesayangan, bahan yang nyaman digunakan menjadi pertimbangan penting.
Bahan katun banyak digunakan untuk gamis anak perempuan karena kualitasnya cukup baik, cepat menyerap keringat, dan harganya terjangkau. Selain itu, gamis anak juga sering menggunakan bahan kaus atau spandeks yang nyaman dipakai, cocok bagi anak-anak yang sangat aktif bergerak.
Hal yang tak kalah penting, pastikan bahan gamis tersebut tidak transparan agar menutup aurat dengan sempurna. Anda boleh memilihkan gamis cantik dari sifon atau ceruti, tetapi pastikan kualitasnya cukup baik dan tidak transparan.

  1. Pastikan Ukuran yang Tepat Agar Sempurna Menutup Aurat

Memilih ukuran baju yang tepat bagi anak-anak memang tidak mudah. Sering kali ukuran tersebut terlihat pas ketika baru dibeli, tetapi sudah kekecilan hanya dalam beberapa bulan berikutnya. Masa pertumbuhan yang cepat adalah sebabnya.
Agar baju bisa muat dalam waktu yang cukup lama, jangan memilih gamis yang ketat. Pilih yang lebih longgar. Memilih gamis anak perempuan yang lebih longgar juga bermanfaat untuk membentuk kebiasaan anak perempuan dalam menutup aurat mereka. Walaupun anak-anak belum akil balig, Anda perlu membentuk kebiasaan ini sejak dini.
Selain itu, anak-anak sering kali lebih suka jilbab instan. Agar lebih praktis dan murah, Anda dapat memilih gamis anak yang telah dilengkapi jilbab instan sebagai pasangannya.

  1. Pilih Gamis Berwarna Menarik

Dalam memilih baju untuk anak-anak, warna yang menarik menjadi hal yang penting. Tidak sedikit anak yang sangat menyukai warna tertentu sehingga barang-barangnya, termasuk baju, harus menggunakan warna tersebut. Jadi, dalam memilih gamis anak perempuan, pilih warna yang putri Anda sukai. Tujuannya agar dia mau mengenakan gamis tersebut meskipun saat gamisnya sudah tidak baru lagi.
Agar warna gamis baru tidak sama persis dengan baju-baju putri Anda sebelumnya, pilih nuansa warna berbeda. Misalnya, putri Anda menyukai warna biru. Anda dapat memilih berbagai variasi warna biru seperti biru navy, biru aquamarine, biru muda, dan biru tua.

  1. Pilih Baju Bermotif atau Polos dengan Hiasan

Anda bisa membelikan gamis bermotif ataupun polos untuk putri tersayang. Untuk baju bermotif, ada banyak pilihan motif menarik, mulai dari batik, garis-garis, bunga-bungaan, sampai tokoh kartun.
Gamis anak perempuan polos yang memiliki hiasan juga dapat menjadi pilihan Anda. Hiasan ini dapat berupa bordir, kain yang direkatkan, atau ikat pinggang cantik. Anda bebas memilih antara gamis bermotif atau polos dengan hiasan, sesuaikan dengan selera anak dan kenyamanan bahannya.

  1. Lakukan Ini Agar Dapat Harga Lebih Murah

Untuk mendapatkan gamis berkualitas terbaik, Anda tentu harus membayar lebih mahal daripada gamis yang kualitasnya jelek. Hal ini bisa diakali dengan menunggu musim diskon untuk membeli gamis bagi si cantik. Pilihan lainnya, Anda dapat memilih menjadi penjual (reseller) gamis dari toko-toko tepercaya seperti bajuyuli.com. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan harga pedagang ketika membeli gamis anak perempuan untuk putri kesayangan.


Itulah lima cara jitu memilih gamis terbaik untuk anak perempuan. Semoga bermanfaat, ya.