baju muslim anak perempuan

Tips Memilih Baju Muslim Anak Perempuan Untuk Lebaran

baju lebaran couple ibu anak
baju lebaran couple ibu anak


Menjelang lebaran, anak-anak biasanya sangat menantikan baju baru mereka. Memang bukan kewajiban untuk memakai pakaian baru, tetapi hal ini bisa jadi semacam hadiah karena telah berhasil melewati bulan Ramadan. Apalagi, membeli pakaian baru ini sudah menjadi budaya hari raya di tanah air.
Masalahnya, keperluan untuk hari raya biasanya cukup besar. Anda harus membuat perhitungan pengeluaran cukup baik agar tidak terlalu boros, terutama saat berbelanja pakaian. Untuk menyiasatinya, ikuti tips memilih baju muslim anak perempuan yang berkualitas baik—tetapi dengan harga yang cukup terjangkau.

  1. Buat Perencanaan Belanja

Menjelang lebaran, Anda biasanya perlu berbelanja banyak hal selain pakaian untuk anak-anak. Untuk dapat berbelanja semuanya tanpa ada yang terlewat, Anda harus membuat catatan sebelumnya.
Buat perencanaan kapan Anda akan belanja pakaian untuk putri kesayangan, kapan juga untuk barang-barang lain. Hal ini perlu dilakukan karena belanja keperluan lebaran dapat membutuhkan lebih dari satu kali belanja. Anda harus memastikan belanja pakaian anak perempuan Anda mendapat cukup perhatian dan waktu.

  1. Pilih Baju Berkualitas dan Nyaman Dipakai

Dalam memilih baju muslim anak perempuan, kualitas dan kenyamanan baju tersebut adalah hal yang sangat penting. Baju yang berkualitas tidak harus mahal, yang terpenting cukup awet dan nyaman digunakan. Baju yang awet, nyaman digunakan, dan harganya terjangkau biasanya dibuat dari bahan katun, spandeks, sifon, twistcone, dan lainnya.

  1. Pilih Ukuran yang Tepat dan Warna yang Lembut

Baju anak berukuran tepat adalah yang tidak terlalu ketat. Anak-anak cepat sekali tumbuh sehingga baju yang terlalu ketat akan cepat tidak muat dikenakan. Selain itu, pilih baju dengan warna-warna lembut yang terkesan hangat. Warna yang terlalu mencolok tidak akan sesuai dengan suasana hari raya.

  1. Pastikan Baju Tersebut Bisa Dipakai Pada Hari-Hari Lain

Baju muslim sekarang banyak yang memiliki desain tak biasa. Memang menarik untuk dipakai pada hari khusus seperti hari raya, tetapi baju yang tak biasa sering kali tidak dapat digunakan dalam hari-hari biasa setelah lebaran. Misalnya, baju dengan terlalu banyak lapisan dan hiasan. Baju-baju tersebut lebih cocok digunakan untuk acara spesial.
Sebaliknya, beli baju yang cukup sederhana sehingga dapat putri Anda pakai untuk sehari-hari, misalnya untuk berangkat mengaji. Selain itu, baju muslim anak perempuan sebaiknya tidak transparan agar dapat menutup aurat putri Anda.

  1. Tidak Harus Mengikuti Tren Fesyen

Memilih baju lebaran untuk anak tidak harus mengikuti tren fesyen, apalagi jika sampai harus membayar mahal untuk itu. Yang terpenting, baju lebaran anak perempuan Anda cukup nyaman digunakan dan dilihat.

  1. Jangan Mudah Tergoda Oleh Diskon

Menjelang lebaran adalah musim diskon besar-besaran. Memang menguntungkan, tetapi Anda tidak boleh mudah tergoda oleh diskon ini. Belanja barang-barang yang sudah Anda rencanakan sebelumnya. Beli pakaian seperlunya saja. Jangan membeli terlalu banyak baju untuk anak perempuan Anda hanya karena sedang diskon.

  1. Beli dari Toko Tepercaya

Toko-toko baju menjelang lebaran pasti ramai. Apalagi dengan adanya diskon, tak jarang Anda harus sampai berdesak-desakan. Hal ini tentunya melelahkan, apalagi ketika Anda berbelanja dalam keadaan berpuasa.
Untuk menghindari keramaian tersebut, Anda dapat melakukan belanja secara online yang lebih praktis dan bisa dilakukan dari rumah. Untuk mendapatkan baju kualitas terbaik secara online, Anda harus memilih toko tepercaya yang menawarkan baju muslim anak perempuan, misalnya bajuyuli.com.
Itulah tujuh tips memilih baju lebaran untuk anak perempuan. Semoga tips tersebut dapat membuat belanja lebaran terasa semakin mudah, ya.