baju muslim anak perempuan

Cara Membuat MP Asi Kaldu Ikan Salmon

Assalamualaikum Bunda, kali ini Bajuyuli akan berbagi pengalaman dalam membuat kaldu MPASI ikan Salmon untuk bayi kita tercinta. Ikan Salmon ini memiliki banyak manfaat untuk tumbuh kembang bayi loh bund. Manfaat ikan Salmon antara lain meningkatkan kecerdasan otak, membantu mengoptimalkan penglihatan pada bayi, mencegah penyakit jantung pada bayi, mencegah penyakit kulit pada bayi, dan menjaga daya tahan tubuh. Dalam pembuatan kaldu ini alat yang kami gunakan adalah slow cooker Takahi 0,7 L, jika bunda tidak memiliki slow cooker maka bunda bisa menggunakan panci rebus seperti biasa. Yuk simak cara pembuatannya

Siapkan bahan-bahan 

Pertama siapkan terlebih dahulu ikan salmon dan bumbu-bumbu aromatik agar kaldu ikan tidak bau amis. Bumbu aromatic ini terdiri dari daun bawang, seledri, bawang bombai, bawang putih dan jahe. Lalu tambahkan juga potongan wortel untuk menambah kandungan vitamin A dalam kaldu, manfaat vitamin A pada wortel sebagai penambah zat gizi yang diperlukan oleh mata.
bumbu aromatik MP Asi
bumbu aromatik MP Asi

Ikan Salmon yang akan dimasak untuk MP Asi
Ikan Salmon yang akan dimasak untuk MP Asi

Campur semua bahan

Proses kedua adalah campurkan semua bahan-bahan bumbu aromatik, ikan salmon, dan air putih matang ke dalam slow cooker. Lalu nyalakan slow cooker selama 4-6 jam.

hasil campuran bumbu, air, dan ikan Salmon
hasil campuran bumbu, air, dan ikan Salmon

Saring dan Tiriskan

Setelah 4-6 jam dimasak, maka tiriskan dan saring kaldunya. Kaldu ikan salmon sudah siap untuk dihidangkan atau disimpan di dalam freezer selama satu bulan ke depan.

hasil ikan Salmon yang sudah dimasak
hasil ikan Salmon yang sudah dimasak


Kaldu ikan salmon siap dimasukan ke dalam freezer

kaldu ikan Salmon untuk di freezer
kaldu ikan Salmon untuk di freezer

Mudah kan bundaaa, yuk buat MPASI rumahan agar bayi senantiasa sehat, kuat dan gizi terjaga yaa. Aamiin

Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat..