baju muslim anak perempuan

Berjualan Baju Muslim Anak di Bulan Puasa Ramadhan 2018

Bisnis baju muslim anak di lebaran 2018
Bisnis baju muslim anak di lebaran 2018


Bulan Ramadhan adalah bulan yang dinanti-nantikan oleh seluruh umat muslim. Pada bulan suci Ramadhan umat muslim diwajibkan berpuasa satu bulan lamanya dan ditutup dengan hari kemenangan pada Hari Raya Idul Fitri. Berbagai keutamaan juga hadir pada bulan Ramadhan diantaranya: bulan penuh dengan keberkahan, dibukanya pintu syurga dan ditutupnya pintu neraka, terdapat malam lailatul qadar (malam kemuliaan lebih baik dari seribu bulan), dan bulan ketika diturunkannya kitab suci Al-Quran. Dengan banyaknya keutamaan bulan Ramadhan dibandingkan bulan yang lain maka sangatlah wajar jika bulan Ramadhan adalah bulan yang dinanti-nantikan oleh seluruh umat muslim.

Bulan Ramadhan selain menjadi ladang pahala bagi umat muslim yang beribadah, bulan Ramadhan juga biasanya dijadikan ladang usaha bagi masyarakat di Indonesia. Daya beli masyarakat pada bulan Ramadhan melonjak paling tinggi dibanding bulan-bulan yang lain. Pada bulan Ramadhan beraneka ragam makanan, minuman, pakaian, dan pernak pernik lebaran selalu menjadi incaran masyarakat. Maka sangatlah wajar jika bulan Ramadhan ini sering dijadikian ladang pendapatan bagi sebagian masyarakat yang berjualan. Kali ini Bajuyuli akan memaparkan peluang berjualan baju muslim anak pada bulan Ramadhan 2018.

1. Baju muslim anak dapat dipakai untuk ibadah sunnah


Salah satu ibadah sunnah yang sering dilakukan pada bulan Ramadhan adalah mengahadiri pengajian dan sholat tarawih. Baik pria/wanita dewasa maupun anak-anak berbondong-bondong untuk pergi ke masjid melaksanakan ibadah tersebut. Ini merupakan peluang yang sangat bagus jika anda ingin berjualan baju muslim anak. Anak-anak dapat dibiasakan menggunakan baju muslim yang baik  dan sopan ketika menghadiri pengajian atau sholat tarawih. Baju muslim anak juga dapat digunakan pada pelaksanaan sholat Idul Fitri.

2. Baju muslim anak dapat dipakai untuk acara-acara formal


Selain dapat digunakan untuk kegiatan keagamaan pada bulan Ramadhan, baju muslim anak juga selanjutnya dapat dipakai untuk acara-acara formal. Misalnya menghadiri undangan pernikahan atau baju muslim untuk ke sekolah. Dengan membiasakan anak memakai baju muslim, maka sebagai orang tua juga mengajarkan anak untuk menutup aurat sejak dini, khusunya anak perempuan. Rasulullah SWT bersabda “Sesungguhnya wanita jika sudah baligh maka tidak boleh nampak dari anggota badannya kecuali ini dan ini (beliau mengisyaratkan ke muka dan telapak tangan). [HR. Abu Dâwud].

3. Perkembangan zaman millennial


Tahun 2018 ini dikenal sebagai zaman millennial dimana hampir setiap orang mahir dengan teknologi. Hal ini bisa anda manfaatkan untuk berjualan baju muslim anak pada bulan Ramadhan. Anda bisa berjualan dengan mudah di market place yang sudah banyak tersedia di internet. Jika anda tidak dapat memproduksi sendiri maka jangan khawatir. Anda bisa berjualan dengan cara dropship atau reseller dari toko yang sudah ada.

4. Hadirnya banyak orang tua baru


Hadirnya banyak orang tua baru menambah warna tersendiri di dunia perdagangan. Orang tua baru rata-rata ingin memberikan segala yang terbaik untuk anaknya. Terutama pada bulan Ramadhan, orang tua baru kebanyakan ingin tampil senada dengan putra/putrinya. Hal ini dapat menjadi peluang yang sangat bagus. Anda dapat menjual baru muslim anak yang seragam dengan baju muslim ayah dan ibu. Sehingga baju muslim tersebut dapat digunakan pada Hari Raya Idul Fitri tahun 2018.