baju muslim anak perempuan

Tips Memilih Baju Muslim Gamis Anak Untuk Hari Raya Lebaran 2018

Tak terasa tinggal menghitung hari umat muslim akan menyambut Bulan Ramadhan 1439 H (2018). Baik dewasa maupun anak-anak bersukacita menyambut bulan ramadhan ini. Ada tradisi yang masih sering dilakukan oleh orang tua kepada anak-anaknya pada bulan ramadhan ini, yaitu membelikan baju baru untuk dipakai pada hari raya idul fitri.

baca juga:
promo lebaran BAJUYULI @ Shopee

Orang tua tidak perlu memaksakan untuk membelikan baju baru jika kondisi keuangan tidak memungkinan. Cukup kenakan pakaian terbaik sudah memenuhi salah satu sunnah dalam melaksanakan hari raya idul fitri. Namun jika orang tua mampu untuk membelikan baju baru untuk anak pada hari raya, belikanlah baju muslim yang baik sehingga dapat mengajarkan anak-anak untuk menutup aurat dan berbusana yang sopan. Berikut ini adalah tips dalam memilih baju muslim anak untuk hari raya idul fitri :


1. Pilihlah pakaian dengan bahan yang nyaman

gamis koko anak dengan bahan yang nyaman
gamis koko anak dengan bahan yang nyaman


Anak-anak dengan segudang aktivitasnya pasti akan merasa nyaman dengan pakaian yang tidak panas dan menyerap keringat. Begitu pula dengan baju muslim, baju muslim yang tidak panas atau menyerap keringat akan sangat disukai anak-anak. Contoh bahan yang tidak panas atau dapat menyerap keringat adalah bahan kaus, katun, spandek, dan bahan jersey. 



2. Pilihkan pakaian yang tidak ketat dan menutup aurat

gamis anak menutup aurat saat hari raya lebaran
gamis anak menutup aurat saat hari raya lebaran


Untuk baju muslim anak, terutama anak perempuan kita bisa pilihkan model pakaian yang tidak ketat dan menutup aurat. Dengan pakaian yang tertutup kita bisa mengajarkan anak-anak untuk menutup aurat sejak dini. Rasulullah SWT bersabda “Sesungguhnya wanita jika sudah baligh maka tidak boleh nampak dari anggota badannya kecuali ini dan ini (beliau mengisyaratkan ke muka dan telapak tangan). [HR. Abu Dâwud]. Selain itu jika memilih pakaian baju muslim yang tidak ketat, baju tersebut dapat dipakai lagi kedepannya selain hari raya idul fitri. 



3. Pilihlah warna yang cerah dan model yang simpel

gamis anak perempuan warna cerah untuk lebaran
gamis anak perempuan warna cerah untuk lebaran


Untuk anak-anak perempuan bisa dipilih warna baju yang cerah dan menarik. Sifat anak-anak yang ceria sangat cocok dengan pakaian berwarna cerah dan menarik. Untuk model juga bisa dipilih model yang simple dan tidak ribet agar anak-anak dapat dengan mudah beraktivitas. Contoh warna-warna yang cerah adalah biru, merah, kuning, dan hijau.



4. Pakaian seragam dengan keluarga

gamis couple keluarga ibu dan anak saat hari raya lebaran idul fitri
gamis couple keluarga ibu dan anak saat hari raya lebaran idul fitri

Hari raya idul fitri adalah momen sukacita yang dirayakan oleh seluruh umat muslim. Pada hari raya idul fitri juga sering dimanfaatkan sebagai momen untuk berkumpul bersama keluarga. Tak jarang jika banyak keluarga yang memakai baju muslim dengan model/warna senada bahkan seragam pada idul fitri. Memilihkan baju muslim yang senada antara ibu, ayah dan anak juga pasti akan meningkatkan minat anak dalam berbusana muslim.

Demikianlah tips memilih baju muslim anak yang dapat Bajuyuli bagikan. Untuk baju muslim anak yang simple, model menarik, dan harga terjangkau bisa anda dapatkan di bajuyuli.com. Bajuyuli juga menyediakan baju gamis couple ibu dan anak untuk dipakai di hari raya. Semoga tipsnya bermanfaat ya.