Jual gamis anak perempuan murah

Cara Mengatasi Anak Saat Tantrum

Cara Mengatasi Anak Saat Tantrum.
Cara Mengatasi Anak Saat Tantrum.
Tantrum adalah kondisi dimana emosional anak berada dalam keadaan yang tidak stabil, biasanya dikaitkan dengan anak-anak dalam kesulitan emosional, yang biasanya ditandai dengan sikap keras kepala, menangis sambil menjerit, marah sambil berteriak, marah sambil membanting-banting barang, pembangkangan dan lain sebagainya. Pada masa pertumbahan dan perkembangan sangat wajar bila anak mendadak marah alias tantrum. Tantrum pada anak umumnya terjadi karena ia merasa kesal pada sekitarnya, atau tidak mendapat hal yang diinginkannya. Hal itu akan sangat mengganggu apabila tantrum pada anak terjadi di tempat umum, apalagi bila anak sampai menangis, menjerit-jerit, dan melempar barang.

Nah berikut ini ada beberapa cara cerdas dan cukup manjur untuk mengatasi anak saat tantrum yang bisa dicoba.

1. Mengatasi Tantrum Dengan Tetap Tenang

Saat anak tantrum, sebaiknya tetap bersikap tenang, kendalikan diri  jangan sampai terbawa emosi sampai ikutan marah dan lakukan segala cara yang paling baik untuk menenangkan anak. Beritahu anak bahwa hal tersebut kurang baik dan usahakan jangan sampai anak melempar barang yang ada di dekatnya. Jika anak tantrum di tempat ramai usahakan ajak anak ketempat sepi dan bujuk untuk meredakan emosinya agar tidak mengganggu orang lain.

2. Mengatasi Tantrum Dengan Berbica Pada Anak

Saat anak tatrum, untuk meredakan emosinya cobalah berbicara kepada anak tentang apa yang mereka rasakan atau inginkan, tunjukan bahwa Anda menyayanginya tetapi tidak dengan sifat tantrumnya. Anak-anak biasanya melakukan hal buruk karena kurang perhatian sehingga Anda perlu memberikan perhatian lebih untuk anak, pujilah perilaku baiknya dan jelaskan bahawa Anda tidak menyukai sifat atau perilaku buruk yang biasa anak Anda lakukan.

3. Mengatasi Tantrum Dengan Mencari Pengalihan

Jika anak tantrum, carilah pengalihan dengan menyarankan hal-hal baru yang menarik karena anak kecil sangat mudah sekali melupakan sesuatu dan tertarik pada hal-hal baru yang dapat mengalihkan perasaannya, seperti mengajak anak jalan-jalan sambil belanja, mengajak anak bermain atau meminta anak untuk membantu Anda memasak dan masih banyak hal positif lainnya yang dapat Anda lakukan dengan anak Anda.

Selain ketiga cara diatas jangan sekali-kali kamu membentak atau memukul anak Anda ketika tantrum karena itu sama sekali bukan solusi yang tepat untuk mengatasi tantrum pada anak, hal itu justru akan membuat tantrum anak menjadi lebih buruk lagi karena sebenarnya tantrum pada anak itu tidak terlalu buruk untuk anak, tantrum dapat membuat anak melepaskan emosinya dan dapat membuat anak tidur nyenyak. Namun jika tantrum pada anak berlebihan Anda harus tetap konsisten, disiplin dan tegas kepada Anak, jangan biarkan tantrumnya menjadi kebiasaan ketika Anak tidak mendapatkan apa yang dia inginkan.

Nah, itulah beberapa tips atau cara yang cerdas dan paling tepat untuk mengatasi Anak saat tantrum, semoga bisa bermanfaat bagi Anda yang membaca.