Jual gamis anak perempuan murah

3 Kunci Dasar Mendidik Anak Dalam Islam

Anak merupakan salah satu anugerah yang diberikan oleh Alloh SWT kepada seluruh makhluknya yang berpasangan dan tentunya menjadi dambaan yang diidamkan oleh semua pasangan muslim pada umumnya. Karena anak merupakan rezeki dan bisa menjadi tabungan untuk para orangtua, karena nak yang sholeh akan menjadi penolong bagi setiap orang tua di akhirat kelak, maka dari selaku orang tua wajib dan sangat penting untuk mendidik anak-anaknya dengan baik dan benar sesuai dengan syariat Islam.

1. PENDIDIKAN AKIDAH

Pendidikan akidah merupakan pendidikan dasar dan sangat penting di dalam agama Islam khususnya, pendidikan akidah yang perlu ditanamkan dan diajarkan kepada anak adalah mengenai ketahudian Alloh SWT. Ketika anak mulai mengerti mana yang baik atau benar dan mana yang salah, orang tua harus mulai menanamkan dan memberikan pengetahuan kepada anak bahwa yang menciptakannya tidak lain dan tidak bukan adalah Alloh SWT yang maha Esa, Tidak ada tuhan yang lain yang patut di sembah selain Alloh SWT dan menyekutukan Alloh adalah suatu dosa yang sangat besar yang tidak dapat diampuni. Pendidikan akidah ini merupakan salah satu upaya untuk menanamkan iman atau keyakinan anak sejak dini.

2. PENDIDIKAN IBADAH

Setelah pendidikan akidah, anak juga perlu di didik dengan pendidikan ibadah karena ibadah ini merupakan hal pokok yang wajib dipenuhi oleh setiap umat islam dimanapun berada. Selaku orang tua tentunya harus mengajarkan anaknya untuk beribadah kepada sang pencipta nya sejak dini, mulai dari mendidiknya untuk membaca Al-Qur'an, berwudhu, melakukan sholat 5 waktu, berpuasa, dan ibadah wajib lainnya. Selain itu orang tua harus memberikan pengertian betapa pentingnya melaksanakan ibadah ibadah yang wajib serta keutamaan menjalankan ibadah yang lainnya baik yang wajib maupun yang sunnah.

3. PENDIDIKAN AKHLAK

Pendidikan akhlak merupakan pendidikan yang mencakup pendidikan moral sehingga anak tumbuh menjadi pribadi yang memiliki moral yang baik, sopan, ramah, dan tentunya dapat diterima oleh semua orang khususnya oleh orang orang disekitarnya. Pendidikan akhlak ini merupakan salah satu pendidikan yang penting untuk anak, agar anak bisa berbaur dengan masyarakat. Mendidik anak agar memiliki akhlak yang baik memanglah sulit dan tidak semudah yang dibayangkan sehingga kita perlu sabar dan terus berusaha dalam mendidik anak kita.\

Nah, itulah 3 kunci dasar yang perlu diketahui oleh kita selaku orang tua ataupun bagi para pasangan yang baru menikah yang akan menjadi calon ibu dan ayah. Semoga bisa menjadi ilmu yang bermanfaat dan dapat diamalkaan kepada yang lainnya.