Jual gamis anak perempuan murah

Tips Mendidik Anak Agar Tidak Manja

1. Konsisten 

Tips Mendidik Anak Agar Tidak Manja
Tips Mendidik Anak Agar Tidak Manja 
Orang tua jangan membiasakan menuruti kemauan anak, jika anak anda meminta beli apapun, sedangkan anda menolak, anak anda akan merengek, nangis, menjerit. Biasakan sejak kecil tidak menuruti apa yang anak kecil inginkan. 

2. Memberi Penjelasan Sederhana 

Anak bisa marah, kecewa, menangis seandainya kemaunnya tidak dituruti, untuk itu orang tua perlu menjelaskan alasan mengapa orang tuanya tidak dapat memberikan sesuatu dahulu. Jelaskan dengan bahasa yang anak mengerti. Alasan tersebut mungkin membuat anak mengendalikan rasa sedihnya. Misalnya jika ada anak lain yang merengek, lalu anak anda melihat anak tersebut, jelaskan oleh orang tua bahwa perilaku anak tersebut tidak baik. 

3. Memberikan Pujian 

Ketika anak melakukan kebaikan, pujilah ia dengan kasih sayang agar mereka termotivasi untuk melakukan kebaikan lagi secara continue.

4. Libatkan Anak di Berbagai Kegiatan Sosial 

Menjelaskan arti tentang bersyukur segala hal yang si kecil punya, termasuk libatkan anak di berbagai kegiatan sosial seperti memberikan sadaqah ke anak yatim dan lain-lain. 

5. Memberi Hukuman 

Memberi hukuman pada anak tidak berat. Misalnya saat anak anda tidak merapikan tempat tidurnya, anak anda dapat disita mainannya agar anak anda tidak semena-mena manja. 


Semoga informasi ini menambah pengetahuan anda, sekian dan terimakasih, selamat mencoba.