Jual gamis anak perempuan murah

Tips Mengajarkan Anak Disiplin dan Patuh

Tips Mengajarkan Anak Disiplin dan Patuh
Tips Mengajarkan Anak Disiplin dan Patuh 

1. Konsisten 

Konsisten adalah perilaku yang menjadi kebiasaan setiap anak, misalnya anak diajarkan sejak awal menolong orang, ia akan terus menolong orang karena sikap anak itu biasanya dipengaruhi oleh lingkungan keluarga sebagai contoh kepada anak. Contoh lain misalnya, keluarga memberi contoh setiap hari kebiasaan membaca di lingkungan keluarga, anak pasti akan mengikuti secara konsisten kebiasaan keluarganya. 

2. Berusaha dan Lakukan 

Tidak perlu serius menanggapi anak yang susah disiplin, berusaha dan lakukan yang terbaik untuk mencontoh anak dimulai dari diri anda disiplin dan patuh. Anda pasti bisa asalkan konsisten berusaha dan melakukan yang terbaik. Selalu berfikiran positif dan penuh dengan aura menyenangkan. 

3. Ketahui Pemicu Tantrum Anak 

Misalnya anak muncul tantrum jika ia ingin tidur, bangun tidur, atau lapar, atau keinginanya membeli sesuatu tidak dikabulkan, atau jika mainan anak direbut, akan menimbulkan tantrum. Maka sebagai orang tua tugasnya untuk mendisiplinkan waktu kapan mereka waktunya makan saat lapar, kapan harus tidur dan tidak berlebihan. Jangan menuruti keinginan anak saat tantrum menginginkan sesuatu yang tidak ada manfaatnya agar anak disiplin dan lebih patuh. Anda harus tegas tetapi jangan emosi tempramental, jangan memukul dan jangan melakukan kekerasan fisik, tetapi unjukanlah sikap tegas dan tidak ragu memberi hukuman pada anak secara ringan dan tidak memberatkan. Misalnya potong uang jajan atau yang membuat anak tidak mengulang kesalahan yang sama. 

4. Ciptakan Suasana Tenang, Lingkungan Sesuai 

Misalnya dengan tidak menyalakan Tv kapan aja, ada waktunya untuk menonton ada saat berhenti menonton. Suasana tenang lingkungan yang menarik bagi anak-anak. Lingkungan bersih diciptakan oleh keluarga maka dari itu ibu dan anak berperan disiplin untuk menjaga lingkungan. 

5. Patuhi Jadwal Aktivitas Sehari-hari 

Biasanya jadwal aktivitas dilakukan oleh anak dan orang tua yang memberikan pengarahan, sebagai bentuk mendisiplinkan waktu dan patuh terhadap orang tuanya. Ada jadwal waktunya untuk bermain, belajar, sekolah, dan lain-lain. 

Itulah, tips mengajarkan anak disiplin dan patuh dengan mudah dan simpel, semoga informasi ini menambah pengetahuan anda, sekian dan terimakasih, selamat mencoba.