Jual gamis anak perempuan murah

Tips dan Trik Agar Anak Menghargai Guru

1. Jelaskan Pada Anak Alasan Menghargai Guru 

Tips dan Trik Agar Anak Menghargai Guru
Tips dan Trik Agar Anak Menghargai Guru 


1. Berjasa 

Anak-anak mungkin belum pernah merasakan jasa guru yang telah mengajarkan ilmu kepada mereka. Namun suatu hari, apa yang diajarkan guru di sekolah maupun tempat lain akan menjadi hal yang sangat berharga bagi mereka. Anak- anak akan menyadari setelah besar bahwa jasa guru nantinya akan sangat besar dan bermanfaat. Bukan hanya dengan bersikap sopan santun tetapi juga memberikan perhatian pada apa yang mereka sampaikan. 

2. Guru Sebagai Orang Tua di Sekolah 

Guru di sekolah dan di pengajian sebagai pengganti di orang tua di rumah, karena untuk melindungi, menjaga dan memberikan ilmu dengan tulus dan penuh kasih sayang sampai anak menjadi bisa dan memiliki ilmu yang bermanfaat. 

3. Melatih Tata Krama 

Tata krama untuk menghargai guru, teman yang paling tua, teman paling muda, orang tua, semua orang yang anak jumpai.  

2. Selalu Mengajak Anak ke Majelis Ilmu 

Semakin anak menambah ilmu pengetahuan dan ilmu agama, maka anak memiliki sikap yang terkontrol lebih baik. Orang tua harus selalu mengingatkan anaknya untuk menghargai guru dan teman-temannya. 

3. Ajarkan Anak Bersikap 

1. Bersalaman 
2. Biasakan mengucapkan terimakasih 
3. Melarang untuk memotong pembicaraan 

 Jika anak sudah melakukan 3 hal berikut, beri si kecil pujian dan hadiah sebagai tanda juara dalam bersikap dan menghargai guru. 


Nah, itulah tips dan trik agar anak menghargai guru dengan mudah dan simpel, semoga informasi ini bermanfaat untuk anda, sekian dan terimakasih, selamat mencoba.