Jual gamis anak perempuan murah

Cara Mengajarkan Anak Menghargai Teman

1. Berikan Contoh 

Cara Mengajarkan Anak Menghargai Teman
Cara Mengajarkan Anak Menghargai Teman 
Anak diberi contoh orang tuanya, misalnya orang tua menyapa tetangganya saat di luar, anak akan melihat apa yang orang tua contohkan. 

2. Hargai Anak 

Biasakan untuk berkomunikasi menggunakan etika kepada anak. Jika orang tua memberikan contoh sikap tidak baik, maka anak akan lebih mudah untuk mencontoh sikap tidak baik tersebut. Misalnya membentak, memotong pembicaraan, kasar, dan lain-lain. 

3. Pahami Tentang Penghargaan Terhadap Orang lain 

Beri penjelasan kepada anak mengapa temannya harus dihargai. Penjelasan dapat diceritakan kepada anak cara menghargai teman-teman, bagaimana dampak buruknya jika tidak menghargai temannya. 

4. Ajarkan Anak Meminta Maaf 

Ajarkan anak minta maaf jika ia membuat kesalahan terhadap temannya, jika memang anaknya benar-benar melanggar hak temannya. Orang tua juga memberi contoh jika orang tua salah. 

5. Jangan Menghukum 

Jangan menghukum jika anak tidak menghargai temannya. Didik tegaslah kepada anak jika mau merubah sikap tidak baiknya menjadi lebih baik 

6. Sikap Tidak Memandang Perbedaan 

Setiap orang berbeda-beda, ada yang dari golongan tidak mampu, ada yang golongan orang kaya. Untuk itu orang tua harus mengajarkan dan mencontoh sikap menerima perbedaan setiap orang. 


Nah, itulah cara mengajarkan anak menghargai teman, semoga informasi ini menambah pengetahuan anda, sekian dan terimakasih, selamat mencoba.