baju muslim anak perempuan

Tips dan Trik Anak Agar Terhindar dari Bullying

1. Besarkan Anak di Lingkungan Penuh Cinta 

Tips dan Trik Agar Anak Terhindar dari Bullying
Tips dan Trik Agar Anak Terhindar dari Bullying 
Salah satu cara membesarkan anak agar terhindar dari bullying adalah dengan memberikan cinta dan kasih sayang dan membawa anak pada lingkungan yang penuh cinta. Jelaskan pada anak bahwa penindasan secara emosional fisik merupakan hal buruk agar anak tidak melakukan hal tersebut kepada orang lain. 

2. Selalu Dekat Dengan Anak 

Jika anak anda membully temannya atau anak anda menjadi korban bully, segera mengambil tindakan yang tepat untuk membuat semuanya baik-baik seperti semula. Orang tua yang dekat dengan anaknya mungkin memberikan keterbukaan untuk sesi curhat dan konsultasi masalah anak dengan temannya ketika mengalami atau melakukan pembullyingan. Orang tua dapat memberikan solusi terbaik. 

3. Kembangkan Rasa Percaya Diri 

Misalnya sikap terus terang dan tidak malu-malu saat ingin berbicara dengan orang tuanya. Biasanya para penindas sangat mudah mengganggu anak yang penakut, pemalu, tidak punya teman adalah menjadi sasaran utama. Maka dari itu ajarkan anak untuk memiliki keberanian dalam hal positif, bukan pemalu dan dapat beradaptasi dengan teman-temannya. 


Nah, itulah tips dan trik anak agar terhindar dari bullying dengan mudah dan simpel, semoga informasi ini dapat menambah pengetahuan anda, sekian dan terimakasih, selamat mencoba.