baju muslim anak perempuan

Cara Merawat Rambut Anak

1. Bersihkan Rambut Secara Teratur 

Cara Merawat Rambut Anak
Cara Merawat Rambut Anak 
Pada umumnya, anak kecil yang mulai aktif bermain di luar sangat rentan berkeringat, termasuk rambut yang berkeringat. Jika rambut didiamkan, maka akan tumbuh jamur, bakteri, kutu, tumpukan sel-sel mati yang membuat anak merasa gatal di bagian area kepala. Sebaiknya anak mencuci rambut setiap 2x sehari agar tetap menjaga kebersihan rambut. 

2. Memilih Shampoo yang Cocok 

Gunakan shampoo yang tepat untuk anak yang memiliki pH seimbang, membersihkan kotoran rambut dan tumpukan sel-sel di rambut. Tentunya shampoo yang tidak menyebabkan alergi dan iritasi kulit kepala anak, shampoo yang aman dan berkualitas terbaik. Banyak shampoo berbagai macam merk yang sudah diuji secara klinis dijual di toko. 

3. Menyisir Rambut dengan Rapi dan Benar 

Gunakan sisir yang bagus dan nyaman dipakai untuk si kecil agar anak menyisir rambutb tidak merasa kesakitan. Sisirlah rambut dengan rapi dan benar sesuai jalurnya. Sisir akan berpengaruh pada kesehatan rambut, sebaiknya jangan memilih sisir berbahan nilon yang menyebabkan rambut anak rontok dan mudah patah. Bersihkan sisir setiap seminggu sekali dengan air hangat agar kotoran menempel hilang. 

4. Menggunting Rambut 

Rawatlah rambut anak dengan cara menggunting ujung rambut anak agar tidak bercabang, guntinglah dengan pakar ahli cukur rambut anak yang tersedia di barbershop khusus anak. 

5. Berikan Perawatan Tradisional 

Misalnya memberikan perawatan lidah buaya untuk rambut anak, kandungan aloe vera sangat bagus membantu menebalkan rambut, namun perlu diingat bahwa ketebalan rambut tergantung genetiknya, yang penting rambut anak dirawat dengan cara yang alami dan sehat menggunakan aloe vera lidah buaya. 

6. Berikan Makanan Bergizi 

Rambut sangat membutuhkan gizi misalnya protein dan vitamin, jika kekurangan 2 hal tersebut, maka akan menyebabkan rambut rontok dan mudah patah, pertumbuhan rambut sangat lambat 



Nah, itulah tips dan trik cara merawat rambut anak dengan mudah dan simpel, semoga informasi ini bermanfaat untuk anda, sekian dan terimakasih, selamat mencoba.