Jual gamis anak perempuan murah

Tips Mengajari Anak Menghargai Orang Tua

1. Menghormati Anak 

Tips Mengajari Anak Menghargai Orang Tua
Tips Mengajari Anak Menghargai Orang Tua 
Menghormati anak sebagaimana anda ingin diperlakukan baik oleh anak anda. Didiklah anak dengan sikap yang baik. Jangan mengharapkan anak anda baik jika anda belum memberikan anak anda pendidikan yang baik agar menghormati sesama dan orang tua. Anda hormati kedua orang tua dan anda akan dihormati oleh anak anda. 

2. Memberikan Contoh yang Baik 

Misalnya dengan anda memberikan salam, sapa, senyum kepada orang tua anda di depan anak anda, anak anda akan berperilaku yang sama terhadap anda. 

3. Bersikap Tegas Terhadap Ucapan dan Beri Alasan 

Jika ada kemauan anak yang tidak bisa terpenuhi oleh anda dan anak memaksa, anda harus memberikan alasan yang tegas dan masuk akal untuknya agar ia paham. 

4. Beri Terus Terang dan Beri Alasannya 

Anak anda bertanya, anda tidak tahu jawabannya, cari tahu bersama-sama dan anda tidak akan mungkin memberikan terus terang dan memberi alasannya tanpa anda tahu. Misalnya memilih sekolah yang terbaik untuk anak anda, anda dan anak anda mencari tahu sekolah yang bagus untuk anak jika anak bertanya dan kebingungan memilih sekolah tempat ia belajar. 

5. Jangan Pernah Berbohong Terhadap Anak 

Jadilah konsisten baik dalam bersikap maupun dalam berkata-kata, jika anda berbohong, anak tidak akan pernah mempercayai anda lagi. Lebih baik jujur dalam segala hal. 

6. Berani Meminta Maaf dan Berterimakasih 

Anda melakukan kesalahan terhadap anak, anda sebaiknya minta maaf, dan jika anda menyuruhnya melakukan sesuatu, ucapkan terimakasih. Agar anak terbiasa melakukan hal ini kepada anda dan orang lain. 

7. Jangan Takut Mengungkapkan Kasih Sayang 

Sikap kritis anda terhadap anak jika ia berada dilingkungan negatif, anda beri ia kasih sayang dan nasihat. Jika anak anda baik dan ingin melakukan hal positif, ungkapkan kasih sayang dan memberikan ia dukungan. anak anda adalah aset kehidupan anda, maka sebaiknya anda jaga baik-baik dengan memberikan ia kasih sayang. 


Nah, itulah tips mengajari anak menghargai orang tua, semoga informasi ini bermanfaat untuk anda, sekian dan terimakasih, selamat mencoba.