baju muslim anak perempuan

3 Hal Penting Dukung Anak Menjadi Anak Unggul

Seiring bertambahnya usia anak maka akan banyak kejutan-kejutan menakjubkan yang akan diperlihatkan oleh anak. Jika Bunda ingin si kecil berkembang dengan baik maka bunda harus mendukung perkembangan anak sehingga menjadi anak yang unggul.

Menurut psikolog Ratih Ibrahim, S.Psi., MM setidaknya anak yang ungguk memiliki 5 karakter positif yaitu berani, cerdas, kreatif, peduli, pemimpin.
Mendukung Anak Menjadi Anak Yang Unggul.
Mendukung Anak Menjadi Anak Yang Unggul.
Nah, untuk mendukung mengembangkan 5 karakter anak unggul tersebut, diantaranya ada 3 hal penting yang perlu di perhatikan oleh Bunda, yaitu sbb:

1. NUTRISI

Bunda disarankan memberikan si kecil nutrisi yang dapat memberikan manfaat perlindungan pada kesehatannya. Salah satunya, adalah makanan yang mengandung bakteri baik seperti Lactobacillus rhamnosus yang telah teruji klinis dapat membantu menurunkan risiko infeksi saluran pernapasan dan infeksi saluran cerna, serta meningkatkan daya tahan tubuh. 

Pastikan si kecil selalu mendapatkan asupan nutrisi yang cukup setiap harinya. Ini penting untuk membantu melindungi eksplorasi Si Kecil dalam mengembangkan lima karakter anak unggul. 

2. STIMULASI

Bunda, harus memberikan stimulasi yang tepat sesuai usia si kecil. Stimulasi yang disesuaikan dengan usia anak dapat mendukung tumbuh kembangnya secara optimal, terutama di 1.000 hari pertama kehidupannya. Sebab, di masa ini perkembangan otak dan pertumbuhan fisik berlangsung begitu pesat. Eksplorasi merupakan salah satu bentuk stimulasi anak untuk mendukung tumbuh kembangnya dan membantu mengembangkan lima karakter anak yang unggul.

3. C I N T A

Cinta dan kasih sayang orang tua dan dari orang-orang disekitarnya merupakan suatu hal yang sangat penting juga bagi pertumbuhan, perkembangan anak, dan membantu membentuk karakter positif anak. Orangtua harus mendorong si kecil untuk bereksplorasi secara tepat, sesuai dengan usia dan tahap perkembangannya, tentu ini akan membantu Si Kecil untuk mengembangkan lima potensi karakter penting.

Nah itulah 3 hal penting yang perlu di perhatikan oleh Bunda untuk mendukung anak menjadi anak yang unggul. Semoga bermanfaat dan bisa menambah ilmu atau wawasan bunda ya.