baju muslim anak perempuan

Cara Agar Si Kecil Doyan Makan Sayur

Selain mengenalkan pola makanan yang sehat, Bunda pun perlu mengomunikasikan dengan menjelaskan pada Si Kecil apa saja manfaat yang bisa didapatkan jika mengasup makanan sehat seperti sayuran.
Tips Supaya Si Kecil Suka Dengan Sayur Mayur.
Tips Supaya Si Kecil Suka Dengan Sayur Mayur.

Berikut ini adalah memberikan beberapa cara yang bisa Bunda lakukan agar sikecil doyan sayur atau minimal mau makan sayuran.

1. Menyediakan Sayuran di Rumah

Jika ingin si kecil doyan mengkonsumsi sayuran, maka si kecil harus harus terbiasa melihat sayur-mayur setiap saat. “Jangan bunda bilang kalau buah dan sayur itu bagus untuk kesehatan, tapi si kecil tidak pernah melihat sayuran di rumahnya. Jadi, Bunda harus menyediakan sayur dan buah-buahan di meja makan atau memberikannya untuk bekal sekolah.

2. Menjadi  Contoh  Untuk  Si Kecil

Anak selalu mengikuti apa yang dilakukan orangtuanya, sangat mudah meniru apa yang ia lihat. Hal ini pun berlaku dengan menanamkan kebiasaan mengkonsumsi makanan sehat, seperti buah dan sayuran. Untuk itu, Bunda harus lebih dulu memberikan contoh dengan membiasakan mengkonsumsi sayur mayur di depan si kecil.

3. Bunda  Wajib  Untuk  Berinovasi

Si kecil pstinya  akan merasa bosan jika makan dengan sayuran yang sama setiap saat. Untuk itulah Bunda pun dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif lagi dalam menyajikan sayuran di rumah. Jangan sampai menu sayuran dalam seminggu sama setiap harinya. Selain itu tak ada salahnya kalau kita mengolah makanan dalam bentuk yg lebih menarik sehingga bisa mengundang selera makan Sikecil.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa Bunda lakukan agar si kecil doyan sayur-sayuran. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan bagi para pembaca.