baju muslim anak perempuan

Trik Khusus Agar Ayah Bisa Dekat Dengan Anak

1. Memberi Perhatian Jika Anak Menangis 

Trik Khusus Agar Ayah Bisa Dekat Dengan Anak
Trik Khusus Agar Ayah Bisa Dekat Dengan Anak 

Menangis adalah hal yang wajar untuk seorang anak yang masih kecil, karena mereka belum mampu untuk berfikir dewasa, belum mampu mengungkapkan kata-kata hanya sebuah perasaan. Tugas seorang ayah saat berkumpul bersama adalah buat si buah hati tertawa kembali akan berkesan untuknya. 

2. Bermain Bersama Anak Saat Santai 

Setelah selesai kerja, ayah temani anak untuk bermain saat santai, jangan fokus bermain smartphone. Anak akan merasa senang jika diajak bermain dengan ayahnya. 

3. Sesekali Menyuapi Anak 

Buatlah momen anak mengingat ayahnya ketika ia lapar, ada ayahnya yang pernah menyuapi nasi dan membuat perutnya kenyang. Apalagi jika ayah menyuapi anak dengan cara yang lucu, hal tersebut anak akan makin dekat dengan ayahnya. 

4. Hindari Bersikap Keras 

Saat anak menangis, sebaiknya tidak bersikap keras terhadap anak. Ayah harus sabar menghadapinya sebab ia tidak selamanya kekanak-kanakan, ada saatnya dewasa dan mampu berfikir baik. Memaklumi ia masih kecil adalah hal yang bagus daripada harus melakukan tindakan kasar kepada anak. 

5. Memperhatikan Gizi Anak 

Hal yang paling penting adalah memperhatikan gizi anak misalnya vitamin, kalsium, zinc untuk pertumbuhan dan perkembangan anak, agar ia sehat di masa mendatang. 

6. Berikan Hadiah Pada Anak 

Saat ayah pulang kerja, berikan hadiah pada anak, hadiah tidak harus mewah yang penting berkesan untuk si buah hati, misalnya membawakan oleh-oleh. Biasanya anak akan rindu terhadap ayah pada saat sedang bekerja. 


Nah, itulah trik khusus agar ayah bisa dekat dengan anaknya, sekian dan terimakasih, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.