Jual gamis anak perempuan murah

Tips Jitu Agar Mudah Bangunkan Tidur Anak

Tantangan yang sulit salah satunya membangunkan anak ketika ia mau mulai sekolah. Terkadang anak mengamuk bila ia dibangunkan dan masih malas-malasan di tempat tidur, malas berangkat sekolah, malas beribadah dan lain-sebagainya. Salah satu cara membangunkan anak adalah dengan mengatur pola tidurnya di malam hari. 
Tips Jitu Agar Mudah Bangunkan Tidur Anak
Tips Jitu Agar Mudah Bangunkan Tidur Anak 
Anak yang kurang tidur di malam hari, ia akan cendrung sulit berkonsentrasi di sekolah dan menganggu belajar anak. Selain itu, kurang tidur menganggu kestabilan emosi yang menyebabkan gangguan mood, kecemasan, hiperaktif dan berbagai gangguan perilaku lainnya.  Untuk itu, anak harus istirahat yang cukup agar dapat belajar dengan baik dan mudah menangkap apa yang diajarkan oleh guru. Ada cara jitu agar mudah bangunkan tidur anak, yakni salah satu hal yang paling penting: 

1. Prioritaskan Anak untuk Tidur Cukup 

Pentingnya tidur bagi anak, maka orang tua memberi ia nasihat supaya tidur pada jam sesuai yang telah tertera di jadwal. Jika anak anda tidak mau, maka tugas anda adalah melakukan hal yang membuat ia ingin tidur, misalnya membacakan dongeng jika anak anda masih kecil yang masih sekolah taman kanak-kanak, memberikan ia boneka untuk tidur bersama si buah hati, membacakan cerita, mendampingi anak untuk tidur terlelap. Hindari keramaian yang membuat anak susah tidur dan insomnia. Jika anak telah mendapatkan istirahat tidur yang cukup, maka ia dibangunkan pagi hari tidak akan bermalas-malasan, bahkan bisa jadi anak bangun sendiri tanpa disuruh. Orang tua harus lebih giat tidur dan bangun lebih awal. 

2. Makan yang Cukup 

Makan yang cukup dapat mempengaruhi jam tidur anak, jika anak lapar, ia akan bangun di tengah malam untuk makan dan kurang istirahat karena perutnya lapar. Maka sebaiknya makan yang cukup untuk memenuhi nutrisinya supaya ia bangun pagi untuk pergi ke sekolah tidak bermalas-malasan karena salah satu penyebab bangun pagi bermalas-malasan adalah makan yang tidak teratur dan tidak cukup sehingga bangun pun lemes. 

Nah itulah tips dan trik jitu agar mudah bangunkan tidur anak secara simpel dan sederhana, semoga informasi ini menambah pengetahuan anda, sekian dan terimakasih, selamat mencoba.