Jual gamis anak perempuan murah

Belanja di Lazada atau Shopee?

Bismillahirrahmanirahim..

Hai bunda, paling sering belanja online pakai Lazada atau Shopee? kalau admin sih lebih suka pakai Shopee..

Shopee vs Lazada
Shopee vs Lazada


Nah berikut ini perbandingan kelebihan dan kekurangan berbelanja di Shopee atau di Lazada..


Promo

Sepengamatan admin, promo yang diadakan di Lazada dan di Shopee sih sama sama aja. Bahkan diantara keduanya saling mengikuti ingikuti. Sebagai contoh Shopee lagi gencarnya mengeluarkan promo melalui games di aplikasi Shopee, beberapa waktu kemudian Lazada juga meluncurkan hal yang sama.

Lalu untuk Gratis Ongkir, sebenernya keduanya menawarkan hal yang serupa. Tapi di masyarakat umum sudah lebih mengenal Shopee yang ngasih gratis ongkir ketimbang Lazada.

Jadi untuk masalah promo, menurut kami mau di Shopee maupun di Lazada, sama sama saja. Asalkan kita jeli melihat promo yang ada, dan tau cara menggunakannya.

Penjual

Sepengamatan kami, seller di Shopee lebih lengkap ketimbang di Lazada. Rasanya hampir semua seller Lazada punya toko juga di Shopee, tapi tidak semua seller Shopee punya toko di Lazada.

Hal ini terbukti hanya online shop yang hanya mencantumkan toko Shopee nya di Instagram mereka. Khususnya untuk barang barang fashion loh ya. Kalau barang lain seperti elektronik, biasanya online shop tersebut pasti buka di Shopee dan di Lazada

Lalu untuk tingkat kepercayaan penjualnya, menurut kami sama sama saja. Apalagi sekarang kita dimudahkan karena ada yang namanya Shopee Mall dan Laz Mall. Yang artinya toko manapun yang sudah dikasih predikat Shopee Mall atau Laz Mall, toko tersebut sudah terpercaya penuh, dan memiliki kualitas yang baik. Jadi ga perlu ragu deh kalau mau beli di toko Shopee Mall atau Laz Mall. Dijamin belanja puas.

Baca juga: https://blog.bajuyuli.com/2020/07/apa-itu-shopee-mall-dan-star-seller.html

Aplikasi

Jujur menurut kami, Shopee itu lebih berat aplikasinya ketimbang Lazada. Mungkin karena HP admin aja yang kurang canggih kali ya. Tapi kalau dibandingkan, aplikasi Lazada lebih ringan ketimbang Shopee.

Tapi Shopee itu beratnya hanya di awal pas loading aja kok, kalau kita sabar sebentar mungkin sekitar 1 menit, seterusnya lancar jaya. Kalau Lazada dari awal memang sudah lancar.

Jasa Pengiriman

Mungkin ini yang paling membedakan antara Shopee dan Lazada. Kalau Shopee kita bebas pilih kurir yang mau kita gunakan saat berbelanja. Tapi kalau Lazada kita ga bisa milih kurir. Shopee tersedia kurir JNE, JNT, Sicepat, Shopee Express. Sedangkan Lazada hanya JNE dan LelExpress, itupun kita tidak bisa memilih diantara keduanya.

Dan untuk COD atau bayar di tempat, Shopee menggunakan kurir JNT sedangkan Lazada menggunakan kurir LelExpress.


==


ok jadi gimana bunda, lebih suka Shopee atau Lazada?