baju muslim anak perempuan

Tips dan Trik Meleraikan Pertengkaran Anak

 1. Hindari Emosi  

Tips dan Trik Meleraikan Pertengkaran Anak
Tips dan Trik Meleraikan Pertengkaran Anak 

Hindari emosi ketika kedua anak anda sedang bertengkar, hadapi anak dengan kepala dingin. Jika anda terbawa emosi pada salah satu anak, anak anda akan merasakan kecemburuan sosial. Biasanya masalah kecil, akan membaik di waktu selanjutnya. 

2. Solusi  

Orang tua memikirkan solusi dari pada masalahnya, jangan berusaha mencari alasan-alasan penyebab mereka bertengkar. Berikan solusi di waktu yang tepat atau saat itu juga. 

3. Ajarkan Cara Bernegosiasi  

Orang tua mengajarkan kepada kedua anaknya untuk menyelesaikan masalah sendiri jika mereka beranjak remaja. Anda dapat menjadi penengah atau pendengar yang baik. 

4. Alihkan Perhatian  

Pada saat kedua anak bertengkar, orang tua dapat mengalihkan perhatian dengan cara menyuruh kedua anak anda masing-masing untuk mengerjakan sesuatu. Misalnya mencuci piring atau lainnya agar masalah tersebut tidak berkepanjangan dan dapat melupakan masalah mereka masing-masing. 

5. Jangan Membela Salah Satu Anak  

Intinya semua anak tidak suka bila orang tuanya membanding-bandingkan atau membela salah satu anak dari segi kemampuan atau dari segi apapun. Karena bila terjadi, akan menimbulkan mental yang buruk bagi anak dan merasa tidak dihargai. 

6. Ajak Mereka Bekerja Sama  

Misalnya dalam hal mengerjakan pekerjaan rumah oleh kedua anak anda agar mereka mandiri dan tidak manja. Orang tua membagi tugas kepada kedua anak untuk membersihkan rumah. 

7. Bersikap Adil  

Orang tua harus bersikap adil kepada kedua anaknya, jika anda membelikan barang untuk kakaknya maka anda juga harus membeli barang yang sama untuk adiknya.  Nah, itulah tips dan trik meleraikan pertengkaran anak secara mudah dan simpel, semoga informasi ini bermanfaat untuk anda, sekian dan terimakasih, selamat mencoba.


Nah, itulah tips dan trik meleraikan pertengkaran anak dengan mudah dan simpel, semoga informasi ini menambah pengetahuan anda, sekian dan terimakasih, selamat mencoba.