Jual gamis anak perempuan murah

Peluang Berbsinis Online Baju Anak

Bismillahirrahmanirahim..

Hai bunda, apa nih kegiatannya? kalau anda adalah ibu rumah tangga, berarti cocok sekali membaca artikel ini. Karena artikel ini akan membahas peluang bisnis berjualan baju anak secara online yang cocok untuk ibu rumah tangga.
berbisnis baju anak
berbisnis baju anak

Secara teori, baju anak itu peluangnya lebih besar dibandingkan dengan baju dewasa, berikut alasannya:

1. Pertumbuhan anak cepat sekali

Hayo ngaku aja, anda beli baju yang tahun lalu masih bisa dipake sekarang kan? pasti jawabannya kemungkinan besar iya, kecuali anda bertambah gemuk atau bertambah kurus. Beda halnya dengan anak kecil, beli baju tahun ini, belum tentu tahun depan masih bisa terpakai lagi, karena badan anak cepat sekali tumbuh besar.

Jadi bisa anda bayangkan jika seorang anak dari usia 1 - 12 tahun diharuskan beli baju setiap tahun, sedangkan dewasa kan tidak perlu beli baju setiap tahun. Ini lah mengapa secara teori baju anak itu pasarnya lebih besar daripada baju dewasa.

Namun faktanya banyak juga orang dewasa yang membeli baju sangat sering bahkan melebih perbelanjaan baju anak. Ini giman pinter pinternya marketing suatu brand agar bisa memasarkan baju dewasa tersebut.

2. Orang tua mengutamakan anak

Orang tua itu selalu "bernafsu" untuk membelikan anaknya baju. Ini sangat wajar sekali, semua orang tua dari segala kalangan ekonomi, pasti ingin sekali membuat anaknya senang dan enak dipandang. Karena memang sudah hakekatnya orang tua itu menyayangi anaknya.

Jadi bisa disimpulkan, marketing baju anak itu lebih mudah ketimbang marketing baju dewasa. Seakan akan asalkan harga cocok dan di waktu yang tepat, orang tua pasti mau sekeli membelikan anaknya baju. Beda halnya dengan baju dewasa, pasti anda mikir mikir kan kalau untuk beli baju? hehe

==

2 poin penting di atas menggambarkan seberapa besar peluang berjualan baju anak, poin berikutnya ini akan membahas tips untuk memulai bisnis online baju anak:

1. Jualan dengan harga murah

harga murah untuk jualan baju anak itu penting sekali. Karena sebagaimana sama sama kita ketahui, kalau anak cepat tumbuh badannya, dan bajunya akan cepat rusak. Dipakai main ini lah, itu lah, robek lah, terkena kotoran lah, dan lain sebagainya.

Jadi wajar sekali kalau orang tua lebih memilih membelikan baju anak yang murah, supaya budget untuk beli baju anak bisa dimakasimalkan dengan quantitiy yang lebih banyak.

2. Cari supplier online

Banyak sekali bertebaran supplier online untuk baju anak. Bunda harus hati hati, ketika Googling ini bunda harus cek beberapa paramter seperti fast repon CS yang baik, followers IG yang banyak, tesimonial yang bagus. Jika itu sudah terpenuhi, Insya Allah supplier baju anak tersebut bisa dipercaya.

3. Awali berjualan di Shopee

Nyambung dengan poin 2, saran kami cari supplier yang tidak berjualan juga di Shopee. Jadi jika anda menjadi agen suatu supplier tersebut, anda bisa bebas berjualan di Shopee. Tidak akan terbanting harganya oleh supplier anda.

Lalu kenapa Shopee? Fakta membuktikan user Shopee itu kebanyakan wanita dan ibu ibu, maka seharusnya akan lebih mudah berjualan baju anak di Shopee ketimbang platform lain.

Nanti jika berjualan di Shopee sudah membuat anda terbiasa, barulah buka toko di Tokopedia, Bukalapak, Lazada, buat sosial media, dst.

4. Arahkan teman kerabat berbelanja di Shopee

Marketplace Shopee itu mementingkan sekali reputasi, jadi jika anda baru pertama kali berjualan reputasi tentu tidak ada. Biasanya orang akan malas membeli ke toko yang reputasinya belum jelas seperti itu. Maka anda wajib jualan juga di teman teman dekat atau saudara anda, lalu arahkan mereka untuk berbelanja di aku Shopee anda, sehingga akun Shopee anda terdapat reputasi atau ulasan.