Jual gamis anak perempuan murah

Apa itu Star+ di Shopee?

Baru saja Shopee meluncurkan program baru untuk seller mereka, namanya adalah Star+ Seller atau Star Plus Seller..




Jadi sekarang ada 4 tingkatan seller di Shopee, yaitu:

  1. penjual biasa
  2. star seller
  3. star+ plus seller
  4. Shopee Mall

Dari ke-empat tingkatan tersebut, berurutan dari no 1 artinya yang reputasinya paling kurang. Dan no 4, Shopee Mall adalah yang reputasinya sangat sangat baik dibandingkan penjual lain.

Ok kita akan fokus membahas si star+ seller aja ya..

Intinya Star+ seller ini hampir mirip dengan star seller, tapi dengan kriteria yang lebih susah.. Kriteria detilnya bisa anda baca di sini: https://seller.shopee.co.id/edu/article/3653

Hemat kami, kenapa Shopee membuat star+ seller ini, karena sekarang star seller sudah terlalu banyaaaakkkk... Bahkan admin pribadi, kalau search barang di Shopee udah jarang tuh ketemu penjual biasa, pasti kebanyakan yang muncul adalah star seller.

Nah karena Star Seller sudah mulai "hambar", makannya si Shopee membuat 1 tingkatan di atas star seller, yaitu star seller+

Sebenernya dari sisi pembeli, mau beli di Star Seller atau di Star+ Seller akan terasa sama saja. Dari keduanya tidak ada kriteria yang terlalu berbeda. Pengiriman sama sama cepat, respon sama sama cepat, rating sama sama bagus, dan kriteria lainnya. Jadi kalau anda tidak terlalu sensitif tentang service dari seller di Shopee, saran kami ga usah hiraukan mana Star Seller dan Star+ Seller.

Tapi kalau dari sisi penjual, ini penting sekali untuk bisa menggapai Star+ Seller, ini sebagai pengakuan performa toko mereka menjadi lebih baik daripada sebelumnya. Terlepas nanti pembeli memilah milah antara star seller dan star+ seller atau tidak, peningkatan performa jualan anda harus terus ditingkatkan dong?

Nah itulah jika dibandingkan antara star seller dan star+ seller.

Sekarang bagaimana bila dibandingkan dengan Shopee Mall?

Perbedaan Shopee Mall dengan star seller atau star+ seller itu cukup jomplang.

Kalau anda belanja di Shopee Mall ga usah mikir lagi deh! udah dijamin barangnya sesuai harapan, sesuai foto, service cepat, respon cepat, dan yang utama ADA GARANSINYA!

Belanja di Shopee Mall ada garansi baik dari Shopee maupun dari Sellernya langsung. Bisa berupa jaminan bahwa barang orisinil, atau garansi komplain. Dimana garansi ini belum tentu anda dapatkan di Star Seller atau Star+ Seller

Tapi... Belanja di Shopee Mall, akan terasa sedikit lebih mahal. Kenapa? karena yang sudah Shopee Mall dijamin sudah punya badan hukum. Artinya mereka bayar pajak, mereka punya sertifikat Hak Cipta, dan lain sebaginya. Jadi wajar dong kalau harga dinaikin.

Jadi. anda mau belanja di mana? Star seller? Star+ seller? atau Shopee Mall?

baca juga artikel ini untuk bacaan lebih lanjut: https://blog.bajuyuli.com/2020/07/apa-itu-shopee-mall-dan-star-seller.html