Jual gamis anak perempuan murah

10 Menit Olahraga Untuk Ibu Sibuk

10 Menit Olahraga Untuk Ibu Sibuk


Halo para ibu. Apakah anak anda sudah makan? sudah tidur? wah pasti sibuk ya menjadi seorang ibu, apalagi kalau anaknya masih bayi. Sesibuk apapun anda, jangan lupakan olahraga, karena kesehatan anda juga sama pentingnya dengan kesahan bayi anda. Berikut beberapa tips 10 menit olahraga untuk ibu sibuk.



1. Push-up Kursi


[caption id="attachment_372" align="alignnone" width="400"]Push-up kursi untuk ibu Push-up kursi untuk ibu[/caption]

Ambil kursi, lalu duduklah di lantai di depan kursi, sehingga punggung anda bersentuhan dengan depan kursi. Pasang tangan anda di tampat duduk kursi, pastikan sudut dari sikut anda 90 derajat. Lalu mulailah push-up. Jangan terlalu dipaksakan, yang penting otot anda bergerak. Lakukan sebanyak 20x.


Push-up ini tidak seberat push-up biasa, sehingga tidak terlalu menguras tenaga.



2. Squat kursi


[caption id="attachment_373" align="alignnone" width="397"]Squat Kursi untuk ibu Squat Kursi untuk ibu[/caption]

Duduklah di atas kursi yang tadi, lalu pasang kedua tangan ke depan sejajar bahu dan lurus. Ulangilah duduk-berdiri-duduk, sebanyak 20x.


Squat di atas kursi merupakan squat yang sederhana, minim getaran membuat squat ini ringan.



3. Sit-up kupu-kupu


[caption id="attachment_374" align="alignnone" width="397"]sit-up kupu-kupu sit-up kupu-kupu[/caption]

Lakukan sit-up seperti biasanya, namun bentuk kaki anda seperti huruf O, dimana telapak kaki saling bertemu, dan lutut bertekuk dengan sudut yang sama. Jangan dipaksakan untuk melakukan ini. Lakukan sebanyak 20x.


Sit-up kupu-kupu ini cocok bagi yang ibu yang baru melahirkan, karena menghindari rasa sakit di vagina ibu yang baru operasi.



4. Step-up tangga


[caption id="attachment_375" align="alignnone" width="397"]step-up untuk ibu step-up untuk ibu[/caption]

Nah yang terakhir, yang cukup berat karena banyak guncagan dan getaran. Lakukanlah step-up tangga, bisa dipadukan dengan memegang barble 1 - 2 kg. Naikkan 1 kaki ke atas tangga, lalu disusul kaki yang lainnya, lalu turunkan 1 kaki ke bawah, disusul oleh kaki lainnya, begitu berulang-ulang. Lakukan juga sebanyak 20x.



4 olahraga ringan di atas cukup dilakukan dalam 10 menit, di sela-sela bayi anda sedang tidur. 10 menit untuk kesehatan anda, kenapa tidak?