Jual gamis anak perempuan murah

3 Tips Untuk Menurunkan Berat Badan Sehabis Melahirkan

3 Tips Untuk Menurunkan Berat Badan Sehabis Melahirkan


Artikel ini wajib dibaca sama ibu baru, pertama kali melahirkan bun? Menjaga gizi tubuh saat melahirkan itu wajib, naiknya berat badan ketika melahirkan itu wajar. Namun setelah melahirkan, anda harus mulai memikirkan berat badan anda, agar tetap sehat. Jangan terlena dan malah menjadi malas, bisa bisa berat badan anda jadi melar. Berikut tips untuk menurunkan berat badan sehabis melahirkan yang sudah dihimpun oleh tim bajuyuli.com.



1. Bergerak bun!


[caption id="attachment_366" align="alignnone" width="330"]bergerak bun bergerak bun[/caption]

Mulailah untuk menggerakkan badan anda. Jangan malas malasan. Memang betul mengurusi bayi yang baru lahir itu memang lelahnya bukan main, tapi bukan berarti anda melupakan kesehatan anda. Memang beristirahat tenang rasanya hal yang mewah bagi seorang ibu baru, tapi menggerekkan badan demi kesehatan adalah kewajiban. Tentu anda mau terus menjadi ibu yang sehat kan bagi anak anda?


Sebenernya yang dimaksud di sini adalah bukan berolahraga, makannya kami tulis bergerak. Berjalan kaki santai 10-20 menit sehari itu sudah cukup. Atau senam lantai 30 menit sehari juga sudah cukup.


Untuk mulai bergerak, tidak harus anak anda dijadikan beban. Ajaklah anak anda untuk bergerak bersama. Misalnya luangkan waktu tiap hari 10-20 menit di pagi hari untuk jalan jalan dengan dedek bayi menggunakan trolley. Bagi anda jelas menyehatkan, bagi sang bayi juga menyehatkan karena menghirup udara segar dan hangatnya mentari pagi.



2. Pilih makanan yang baik


[caption id="attachment_367" align="alignnone" width="400"]pilih makanan yang baik pilih makanan yang baik[/caption]

Sekali lagi, gizi untuk bayi anda adalah yang utama, jangan sampai kualitas ASI buruk akibat pemilihan makanan yang buruk pula. Jadi, utamakan makanan yang ada pengaruhnya terhadap kualitas ASI. Jika kebutuhan makanan untuk ASI terpenuhi, baru kebutuhan makanan untuk tubuh anda sendiri.


Pilihlah makanan yang padat dan bernergi. Anda memerlukan energi yang tinggi untuk mengurus anak anda bukan? maka makanlah makanan yang berenergi tinggi, berprotein tinggi, dan rendah lemak. Contohnya adalah sandwich.


Hindari makanan-makanan manis, apalagi makanan manis yang dingin, seperti es krim.



3. Bebaskan pikiran anda


[caption id="attachment_368" align="alignnone" width="400"]bebaskan pikiran anda bebaskan pikiran anda[/caption]

Jangan stress menghadapi bayi anda dan juga jangan stress mengingat bahwa berat badan anda naik. Santai saja, semua butuh proses. Jalani semuanya dengan rasa ikhlas dan kesabaran.


Yoga atau meditasi adalah salah satu metode efektif untuk menenangkan pikiran anda. Coba luangkan waktu 10 menit sehari untuk berdiam diri memejamkan mata, lalu berpikir tentang kehidupan. Dengan demikian jiwa kita akan merasa lebih tenang menghadapi keseharian kita yang padat.



semoga tips ini bermanfaat, jangan ragu untuk share ya bun. Sharing is caring :)