Jual gamis anak perempuan murah

Tips Memandikan Bayi

Tips Memandikan Bayi


Memandikan bayi menjadi tantangan tersendiri bagi orang tua baru, takut menyakiti sang bayi adalah faktor utamanya. Sebenarnya memandikan bayi itu tidaklah sulit, berikut tim bajuyuli.com coba bagikan tips memandikan bayi yang baik dan benar.



1. Mandikanlah dengan kasih sayang


[caption id="attachment_385" align="alignnone" width="400"]Mandikanlah dengan kasih sayang Mandikanlah dengan kasih sayang[/caption]

Kasih sayang orang tua adalah anugerah terindah yang manusia miliki. Tidak terkecuali saat memandikan bayi. Mandikanlah bayi anda dengan kelembutan kasih sayang orang tua, tidak perlu takut salah.



2. Air hangat


Gunakanlah air yang hangat hangat kuku. Ini menjaga bayi anda tidak kaget dengan


suhu air yang terlalu dingin atau terlalu panas. Air yang hangat hangat kuku itu adalah air yang tidak dingin, tapi tidak panas. Air ini akan memberikan kenyamanan bagi bayi anda.



3. Minimalisir sabun/busa


Penggunaan sabun pada bayi sebetulnya tidak terlalu penting, mengapa? karena gunanya sabun adalah untuk menghilangkan kotoran dan minyak pada kulit, dan biasanya itu terjadi pada orang dewasa. Sedangkan bayi belum memakan makanan yang "aneh-aneh" dan belum beraktivitas di luar rumah, sehingga kotor badannya cukup dilap dengan air sudah menjadi bersih.


Akan tetapi jika masih ingin menggunakan sabun, tidak masalah. Gunakanlah sabun khusus bayi yang lembut. Dan hindari menyabuni daerah yang sensitif seperti alat kelamin dan mata.



4. Hindari memandikan setelah makan


[caption id="attachment_386" align="alignnone" width="400"]Hindari memandikan setelah makan Hindari memandikan setelah makan[/caption]

Bayi mudah untuk memuntahkan makanan, khususnya bayi yang baru lahir. Oleh karenanya, jika bayi baru saja selesai makan, jangan langsung dimandikan, karena resiko muntah jadi lebih besar.



itulah tips singkat untuk memandikan bayi, semoga bermanfaat.