baju muslim anak perempuan

Cara Berjualan di Lazada

berjualan online di Lazada
berjualan online di Lazada
Sudah hampir satu tahun Baju Yuli mulai berjualan di Lazada, dan penjualan dari marketplace tersebut cukup bagus untuk kami. Lazada ini salah satu marketplace atau mall online import dari luar negeri, dan merupakan salah satu marketplace mall online teratas di Indonesia bersama dengan Tokopedia, Buka Lapak, dan Shopee.
Bedanya Lazada dengan ke-3 marketplace di atas adalah adanya proses quality control dari tim Lazada. Jadi kita tidak bisa hari ini mendaftar dan langsung berjualan. Melainkan melalui proses dan tahapan tahapan Berikut langkah langkah cara mendaftar untuk berjuala di Lazada:

Tahapan memulai berjualan di Lazada
Tahapan memulai berjualan di Lazada

1. Mengisi Formulir di Lazada.co.id


Silahkan masuk ke websitenya Lazada, lalu cari link Jual di Lazada, atau bisa langsung klik: http://www.lazada.co.id/marketplace/. Di link tersebut anda akan disodorkan formulir untuk memulai proses pendaftaran untuk berjualan di Lazada.

Isilah form tersebut sebenar benarnya.

2. Menyetujui kontrak

Formulir anda akan direview oleh pihak Lazada, apakah akan diterima menjadi partner Lazada atau tidak. Pengelaman kami ini memakan waktu selama 7 hari. Jika disetujui, anda akan dihubungi oleh pihak Lazada melalui email, dan di dalam email tersebut ada kontrak kerja sama yang perlu anda tandatangani.

Bacalah dengan teliti kontrak kerja sama tersebut, beberapa poin yang harus anda fahami betul adalah sebegai berikut:

  • Lazada mengharuskan foto produk yang anda upload memiliki latar belakang putih atau abu
  • Lazada menerapkan komisi pada setiap barang anda yang terjual, besarannya tergantung kategori produk yang anda jual.
  • Ada sistem penalty sebesar 100rb rupiah per-kasus jika anda melakukan hal yang merugikan konsumen. Seperti: stok kosong tapi pelanggan sudah membayar, barang tidak sesuai deskripsi, terlambat pengiriman, dst
  • Deposit uang sebesar 500rb rupiah untuk mulai berjualan
Setelah kontrak anda cetak dan ditandatangani di atas materai, kirim hard copy kontrak ke Lazada. Atau bisa juga scan-nya via email. Ini tergantung nego anda dengan pihak Lazada yang menghubungi anda.

3. Training Pelatihan Berjualan Online di Lazada

Setelah mengirimkan kontrak dan disetujui. Anda akan diikutsertakan dalam training yang diadakan oleh Lazada. Hal ini bertujuan agar anda dapat mengoptimasi berjualan di Lazada. Training ini tidak perlu datang ke kantor Lazada kok, alias training ini dilakukan secara online. Perhatikan dan ikuti training dengan serius ya, karena memang sangat bermanfaat untuk omset penjualan anda di Lazada nantinya.

4. Upload produk

setelah poin 1, 2, dan 3 selesai anda lalui, berarti anda sudah resemi menjadi partner Lazada dan sudah bisa mulai berjualan online. Nah bedanaya Lazada dengan marketplace lain, anda tidak bisa upload sekarang dan langsung berjualan. Setelah anda upload gambar dan deskripsi produk anda di Lazada, produk tersebut akan ditinjau terlebih dahulu oleh pihak Quality Control dari Lazada, jika OK biasanya dalam 1-2 hari produk anda akan LIVE, jika tidak anda akan diberitahukan lewat email untuk memperbaiki upload produk anda.

Itulah 4 langkah untuk memulai berjualan di Lazada, memang sih sepertinya ribet. Tapi ya namanya juga berjualan dan usaha, perlu tenaga ekstra, iya ga?

jangan lupa kunjungi toko kami di Lazada: http://www.lazada.co.id/baju-yuli/