baju muslim anak perempuan

Pantangan Untuk Ibu Hamil Muda

pantangan unutk ibu hamil muda
pantangan untuk ibu hamil muda
Kehamilan selalu menjadi berita yang menggembirakan bagi pasangan suami istri. Namun hal itu akan berubah 180 derajat menjadi kesedihan bila ternyata keguguran. Ibu hami muda adalah masa masa kritis pembentukan janin, jadi anda sebagai ibu yang baru hamil harus menjaga diri dengan menghindari pantangan untuk ibu hamil muda. Berikut pantang tersebut yang bajuyuli.com coba rangkum.


1. No Alkohol, no Smoking


No Alkohol, no Smoking untuk ibu hamil[/caption]
Jika anda peminum alkohol dan perokok aktif, segeralah berhenti sekarang juga! meminum alkohol dan merokok tidak baik bagi kesehatan anda, apalagi kalau anda sedang hamil. Kerasnya alkohol dapat mengakibatkan pertumbuhan janin terganggu, dan racun dari rokok membuat nutrisi menuju janin jadi buruk.


2. Jangan diet


Diet untuk menjaga berat badan agar tidak berlebihan itu penting, karena berat badan yang berlebihan memang tidak baik. Namun ketika anda sedang hamil, jangan sesekali berpikir untuk berdiet. Karena dengan diet asupan gizi bagi calon anak anda akan buruk.


3. Hindari makanan mentah


Hindari makanan mentah[/caption]
Makanan yang mentah seperti sushi, telur setengah matang, lalapan, dlsb berpotensi memiliki bakteri yang tidak baik bagi tubuh anda dan janin anda. Oleh karenanya hindarilah makanan tersebut, usahakan masak sampai matang baru memakannya.


4. Jangan stress


Apapun beban hidup anda, cobalah untuk terus tersenyum dan bahagia. Mood ibu mempengaruhi perkembangan janin. Karena dengan mood yang buruk, metabolisme pun menjadi buruk, dan berikbat buruk pula bagi pertumbuhan janin yang ada di rahim anda.


5. Jangan makan nanas

Nanas sejak dahulu dipercaya dapat menjadi obat aborsi alami. Hindarilah nanas.


6. Beraktivitas dengan santai


Jika anda adalah seorang yang bekerja, bekerja lah seperti biasa tapi dengan lebih santai. Jangan terburu buru. Karena terburu buru akan membuat anda lebih lelah dan cape. Lakukanlan aktivitas anda seperti biasa, namun dengan pelan-pelan dan santai.


7. Jangan naik pesawat


Nah ini yang sebenernya masih kontroversial. Ada yang menyebutkan bahwa naik pesawat tidak baik karena tekanan udara menjadi tinggi sehingga tidak baik bagi janin. Namun ada juga yang menyebutkan tidak apa apa bagi ibu hamil untuk naik pesawat. Terlepas dari benar atau tidaknya, alangkah lebih bijak jika anda sedang hamil coba hindari naik pesawat terbang. Gunakanlah jalur darat atau laut yang lebih aman, ingat ini demi bayi yang ada dalam perut anda.


Demikianlah artikel Pantangan Untuk Ibu Hamil Muda ini semoga bermanfaat.