baju muslim anak perempuan

Rahasia Biar Anak Pintar dan Cerdas Sejak Dalam Kandungan

anak pintar
 anak pintar-Rahasia Biar Anak Pintar dan Cerdas Sejak Dalam Kandungan-Merdeka.com


Kemampuan anak yang pintar dan cerdas tak bisa diperoleh secara tiba-tiba. Kecerdasan dan kepintaran itu merupakan hasil usaha yang dilakukan oleh orang tua dalam mengasuh serta mendidik anak. Bahkan, pola pengasuhan anak pintar dan cerdas bisa dilakukan sejak masih berada dalam kandungan.
Rahasia memiliki anak pintar dan cerdas sejak dalam kandungan ini pun terkuak lewat beragam penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan. Ingin tahu hal seperti apa saja yang bisa membantu perkembangan anak sehingga bisa tumbuh cerdas dan pintar selama dalam perut ibu? Berikut ini adalah jawabannya:

          Mengajak anak berkomunikasi

anak pintar
 Mengajak anak berkomunikasi-Rahasia Biar Anak Pintar dan Cerdas Sejak Dalam Kandungan-LINE Today

Hal pertama yang bisa diterapkan oleh orang tua adalah dengan membiasakan diri untuk berkomunikasi dengan janin dalam perut. Para ahli kesehatan mengungkapkan, janin yang telah berusia 16 minggu, punya kemampuan untuk mendengar. Pada minggu ke-27, pertumbuhan janin sudah pada tahap adanya koneksi antara telinga dengan otak. Pada momen ini, janin pun bisa tanggap terhadap hal-hal yang didengarnya.

  Membiasakan olahraga dan bergerak aktif

anak pintar

Membiasakan olahraga dan bergerak aktif-Rahasia Biar Anak Pintar dan Cerdas Sejak Dalam Kandungan-Haibunda

Seorang ibu hamil yang ingin janin dalam kandungan tumbuh jadi anak pintar dan cerdas, biasakan untuk tetap aktif dan rajin berolahraga. Para ilmuwan mengungkapkan, aktivitas olahraga ibu hamil berpotensi untuk meningkatkan kemampuan belajar dan mengingat otak anak sebesar 40%. Orang tua bisa membiasakan diri untuk mengikuti senam khusus ibu hamil atau rajin berolahraga setiap pagi.

Mengonsumsi makanan sehat

anak pintar
Mengonsumsi Makan Sehar-Rahasia Biar Anak Pintar dan Cerdas Sejak Dalam Kandungan-Google Plus

Asupan makanan sehat menjadi faktor penting untuk meningkatkan kecerdasan anak dalam kandungan. Apalagi, orang tua harus tahu, janin ternyata memiliki selera makan sejak di dalam perut. Orang tua bisa mengetahui selera makan janin ketika berusia 12 minggu. Hal yang tak kalah penting, pastikan ibu hamil mengonsumsi makanan yang mengandung asam folat atau vitamin B9.
Kandungan vitamin B9 berguna untuk mencegah beragam jenis penyakit dan gangguan pertumbuhan anak. Vitamin jenis ini bisa dijumpai pada beragam jenis sayuran dan buah, termasuk di antaranya adalah sayuran hijau, gandum, serta jus jeruk.

Memperdengarkan ayat-ayat Alquran

Menperdengarkan ayat-ayat alquran-Rahasia Biar Anak Pintar dan Cerdas Sejak Dalam Kandungan-Pics for you evety day

Beragam penelitian mengungkapkan bahwa memperdengarkan musik klasik pada janin berdampak besar pada peningkatan kecerdasan dan kepintarannya. Namun, siapa sangka kalau manfaat lebih besar bisa didapatkan ketika orang tua membiasakan janin untuk mendengarkan ayat-ayat suci Alquran.
Kebiasaan orang tua yang memperdengarkan lantunan ayat suci Alquran kepada janin bisa menimbulkan banyak dampak positif. Kebiasaan ini tak hanya berguna untuk meningkatkan kecerdasan janin. Di waktu yang sama, ayat suci Alquran yang didengarkan oleh janin juga bisa memberikan efek menenangkan, menghilangkan rasa takut, serta mencegah beragam jenis penyakit,

Hindari alkohol dan asap rokok

anak pintar
Hindari alkohol dan asap rokok-Rahasia Biar Anak Pintar dan Cerdas Sejak Dalam Kandungan-Alodokter

Hal terakhir yang harus diperhatikan oleh orang tua kalau ingin janin tumbuh jadi anak pintar dan cerdas adalah menghindarkan diri dari alkohol dan asap rokok. Jangan sampai ibu hamil memiliki kebiasaan mengonsumsi alkohol dan merokok. Selain itu, pastikan pula ibu hamil terhindarkan dari lingkungan yang memudahkannya terpapar oleh asap rokok.



     
Kebiasaan merokok bisa membuat aliran darah menuju otak janin mengalami gangguan. Efek serupa juga bisa terjadi ketika ibu hamil terpapar asap rokok. Sementara itu, kebiasaan mengonsumsi alkohol, dapat berdampak pada kerusakan otak janin yang serius.
Itulah 5 rahasia agar orang tua bisa memiliki anak yang pintar dan cerdas sejak dalam kandungan. Semoga bermanfaat, ya.