baju muslim anak perempuan

Charity Bajuyuli: Pembangunan Rumah Sakit Salman

Charity Bajuyuli: Pembangunan Rumah Sakit Salman
Charity Bajuyuli: Pembangunan Rumah Sakit Salman

1. Latar Belakang 

Bajuyuli merupakan perusahaan yang hadir untuk menjawab kebutuhan baju muslim anak perempuan. Dalam menjalankan roda usaha, Bajuyuli berupaya untuk menjalakan usaha sesuai syariat Islam. Bajuyuli selalu mengagendakan kegiatan-kegiatan charity (amal) / wakaf di setiap bulannyan sebagai bentuk ikhtiar atau usaha yang dilakukan Bajuyuli agar mendapatkan keberkahan dalam berbisnis.

Kenapa Bajuyuli memilih untuk mewakafkan sebagian hasil bisnisnya? karena pahala wakaf akan terus mengalir selama benda yang diwakafkan masih dimanfaatkan oleh masyarakat, sekalipun sang pewakafnya sudah meninggal dunia, pahala akan terus mengalir.

Dijelaskan dalam Hadits Riwayat Muslim no. 1631 yang berbunyi : “Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang shalih” 

2. Tema Charity Bajuyuli

Kegiatan Charity Bajuyuli pertama kali diselenggarakan secara online melalui Media Social Instagram pada hari Senin, 5 November 2018 s/d Sabtu, 10 November 2018 dengan mengambil tema "1 Like 1000 Rupiah - Wakaf RS Salman Hospital".

Postingan Instagram Bajuyuli - 1 Like 1000 Rupiah Wakaf RS Salman Hospital
Postingan Instagram Bajuyuli - 1 Like 1000 Rupiah Wakaf RS Salman Hospital
Setiap 1 likes pada postingan program Charity Bajuyuli di Instagram, maka Bajuyuli akan menyumbangkan uang sebesar Rp1.000 untuk pembangunan Rumah Sakit Salman ITB.  Rumah Sakit Salman ini berlokasi di Jl. Raya Soreang, Cingcin, Soreang, Bandung, Jawa Barat 40911.

3. Maksud & Tujuan Charity

Maksud dan tujuan kegiatan Charity yang diselenggarakan Bajuyuli adalah untuk memberikan perhatian yang lebih terhadap masyarakat khususnya di Desa Cingcin Soreang Bandung mudah-mudahan dengan dibangunnya RS Salman Hospital, dapat memudahkan masyarakat sekitar untuk mendapatkan akses kesehatan yang sekarang masih sangat terbatas di daerah tersebut.

4. Kesuksesan Charity

Alhamdulillah, program kegiatan amal kami yang pertama ini terkumpul 6.713 like dan nominal yang di dapatkan sebesar Rp.6.713.000,- (Enam Juta Tujuh Ratus Tiga Belas Ribu Rupiah).

Hasil Pencapaian Program Charity Bajuyuli di Instagram.
Hasil Pencapaian Program Charity Bajuyuli di Instagram.
Itulah kegiatan charity pertama kali yang dilakukan Bajuyuli dengan mewakafkan sebagian hasil bisnis untuk pembangunan RS Salman Hospital di Desa Cingcin Soreang Bandung. Semoga kita semua khususnya team Bajuyuli selalu mendapatkan keberkahan dalam hidup. Aamiin.

5. Program Charity Lain

Berikut ini adalah beberapa program charity atau kegiatan amal yang sudah dilakukan oleh Bajuyuli mulai dari berdirinya Bajuyuli sampai sekarang.