baju muslim anak perempuan

Cara Cerdas Memilih Susu Organik Terbaik untuk Anak

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memilih susu organik untuk anak:

1. Susu Organik Tersertifikasi 

Susu Organik Alami untuk Anak
Susu Organik Alami untuk Anak 
Marak penjual yang menawarkan beberapa susu organik, padahal pada kenyataannya belum tersertifikasi. Terkadang susu organik yang tidak dikenal masih dicampuri dengan tambahan bahan kimia. Maka dari itu pastikan anda memilih susu organik yang berasal dari produsen pangan organik yang memiliki sertifikat organik dan lembaga sertifikat organik(LSO). Hal tersebut menjamin bahwa prosedur perawatan ternak dan pemerahan susu organik selalu dipantau dan distandarisasi secara ketat. Sehingga produknya pun aman dan sehat. 
Lembaga Sertifikat Organik
Lembaga Sertifikat Organik 

2. Cek Nutrisi Kandungan Susu Organik

Yang perlu diperhatikan adalah kandungan nutrisi susu organik untuk anak seperti karbohidrat, kalsium, protein, asam lemak omega 3, vitamin E, vitamin A, vitamin D, zat besi, vitamin B12, antioksidan. Biasanya susu organik lebih bagus daripada susu biasa. Karena sapi perah yang menghasilkan susu diberi makan dengan rumput segar yang bebas kimia, pestisida. Sapi perah tidak disuntik hormon pertumbuhan dan antibiotik. Hal ini dilakukan karena untuk menghasilkan susu yang tidak mengandung bahan kimia. Susu bahan kimia biasanya berdampak buruk bagi kesehatan anak misalnya keropos tulang jika minum dalam jangka waktu yang lama. 

3. Cek Tanggal Produksi dan Kadaluwarsa 

Biasanya setiap produk susu memiliki tanggal produksi dan kadaluwarsa. Tertera tanggal sell by tanggal terakhir produk berada pada tingkat kualitas paling baik. Sedangkan ada use by atau expired date artinya tanggal batas waktu penggunaan produk. Pastikan produk susu yang anda beli tidak rusak dan masih tersegel dengan rapat sempurna. 

4. Aturan Minum Susu Organik Anak 

Memilih Susu Organik Terbaik untuk Anak
Memilih Susu Organik Terbaik untuk Anak 
Aturan minum susu organik anak biasanya sama dengan susu biasa. Sebelumnya pastikan anak sudah berusia satu tahun dan tidak memiliki intoleransi laktosa. Pastikan anak anda minum susu organik sesuai kebutuhannya. Bila si kecil berusia 2-3 tahun, anda cukup memberikan susu organik maksimal 2 gelas per hari. Sementara bila anak anda berusia 4-8 tahun, maka ia dapat minum susu organik maksimal 2,5 gelas per hari. Menurut Dietary Guidelines for Americans anak hanya dianjurkan minum susu atau produk olahan susu lainnya maksimal 2-3 gelas per hari. 

Jangan lupa, penuhi juga asupan nutrisi anak dari bahan makanan utama seperti karbohidrat, lauk-pauk, buah-buahan, dan sayuran. Dengan begitu, si kecil dapat tumbuh dan berkembang secara optimal.

Nah, itulah cara cerdas memilih susu organik terbaik untuk anak, semoga informasi ini bermanfaat untuk anda, sekian dan terimakasih, selamat mencoba.