Jual gamis anak perempuan murah

Tips Mendidik Anak Menjaga Lingkungan

1. Membuang Sampah di Tempatnya 

Tips Mendidik Anak Menjaga Lingkungan
Tips Mendidik Anak Menjaga Lingkungan 

Jika anda dan si buah hati berjalan di sekeliling rumah atau di lingkungan luar, tengoklah sampah di bawah dan buanglah sampah pada tong sampah. Dimulai dari orang tau memberi peran contoh kepada anaknya, lalu anaknya mengikuti apa yang orang tua lakukan. 

2. Lakukan Pekerjaan Rumah Bersama 

Tidak ada salahnya mengerjakan pekerjaan rumah memang sangat menyenangkan apalagi jika dilakukan bersama anak. Seperti menyapu, mengepel lantai, membersihkan pekarangan. Dengan tindakan seperti ini, maka anak akan menyadari bahwa kenyamanan dan kebersihan sangat baik bagi kesehatan kita, enak dipandang. Jika anak anda bosan, setel lagu anak atau sholawat bisa membangkitkan semangat dalam melakukan pekerjaan rumah. Bila si kecil berhasil melakukan tugasnya, beri hadiah yang dapat si kecil senang. 

3. Memberikan Cerita untuk Anak 

Cerita memberikan pengaruh kesan mendalam dalam benak anak. Oleh karena itu dalam mengajarkan kebersihan pada anak, bercerita menjadi salah satu cara yang anda gunakan dengan mengandalkan buku cerita bergambar yang ada di toko buku, apabila anda ingin lebih kreatif, cobalah membuat cerita sendiri dengan menggunakan peraga boneka atau alat peraga buatan sendiri. 


Nah itulah tips mendidik anak menjaga lingkungan dengan baik dan mudah dipraktekan, semoga informasi ini menambah pengetahuan anda, sekian dan terimakasih, selamat mencoba.