baju muslim anak perempuan

Tips Mengajari Anak Bahasa Inggris

1. Motivasi Orang Tua 

Tips Mengajari Anak Bahasa Inggris
Tips Mengajari Anak Bahasa Inggris 
Anda dapat mengajak anak untuk tertarik bahasa Inggris dengan cara menonton film kartun dan buku cerita bahasa Inggris. Tetapi jangan biarkan anak sendiri menonton kartun berbahasa Inggris tersebut, karena anak perlu mendapatkan pendampingan. 

2. Pelan Tapi Pasti 

Mengajarkan anak satu patah kata, kemudian menjadi beberapa kata, hal tersebut dapat diulang kembali agar mudah dicerna fikiran si buah hati. Dimulai dari abjad bahasa Inggris yang paling dasar, diulang terus sampai bisa. 

3. Visualisasi 

Usahakan sisipkan kata bahasa Inggris dengan gambar lucu hingga menarik untuk anak belajar. 

4. Suasana 

Pilihlah suasana kondusif dan santai, Kadang suasana kelas ataupun les tempat belajar, anak merasa terpaksa belajar. Kalau bermain di rumah, itulah saatnya memberikan kosakata baru bahasa Inggris kepada anak. 

5. Belajar di Luar Ruangan 

Bernyanyi bersama dan belajar di luar ruangan sangat bagus untuk anak dalam belajar bahasa Inggris, misalnya datang ke kebun binatang dan orang tua menunjukan satu binatang dengan menyebutkan bahasa Inggrisnya dan diucapkan ulang oleh si kecil. Bernyanyi bahasa Inggris cukup bagus untuk anak karena hal tersebut metode menyenangkan. 

6. Jangan Bosan Mengulang 

Jika anda pernah mengajarkan bahasa Inggris jangan bosan mengajari dan mengulang kata yang pernah diucapkan. Jangan menekan dan memaksa anak belajar bahasa Inggris jika ia sedang dalam kondisi tidak memungkinkan, misalnya sakit. 


Nah, itulah tips mengajari anak bahasa Inggris dengan mudah dan simpel, semoga informasi ini menambah pengetahuan anda, sekian dan terimakasih selamat mencoba.