Jual gamis anak perempuan murah

Tips Mengatasi Anak Susah Tidur

Mengatasi Anak Susah Tidur
Mengatasi Anak Susah Tidur 

1. Jadwalkan Jam Tidur Anak 

Misalnya membuat jadwal di schedule board tentang jam tidur anak dari jam 8 malam dan tidur siang cukup 2 jam saja. Sebaiknya ibu perlu mengontrol tidur anak dengan konsisten, misalnya jangan tidur siang lebih dari 2 jam, tidur malam jangan lebih dari jam 9 malam.

2. Kreatiflah Merayu Anak Susah Tidur 

Dengan kata-kata membujuk "Tidur nak!, besok naik tayo(tidak berbohong), jika anda ingin menggunakan kata-kata imajinatif, misalnya "melompat ke aromanis empuk(ke tempat tidur nyaman), yuk mendarat ke kasur besok ada kegiatan seru banget menggambar tayo. Masih banyak kata-kata yang menarik untuk anak yang susah tidur, bila perlu berikan boneka, boneka robot atau bantal guling berkarakter gambar anime. 

3. Cerita Bacaan Pengantar Tidur 

Sebelum tidur, ajaklah anak bercengkrama dengan cerita riwayat hewan yang sesuai dengan tema tidur agar anak mau tidur. Edifikasi tokoh baik cerita tidur yang bagus agar mindset anak terpengaruh.

4. Orang Tua Harus Tegas Dengan Aturan yang Dibuat 

Jangan menuruti kemauan anak jika anak anda mulai ngeyel tidak mau tidur. Anda harus tegas bicarakan baik-baik dengan anak anda. 

5. Anak Tidur Posisi Tidur horizontal 

Posisikan tidur anak terlentang di atas kasur, anda elus-elus kepalanya sambil merasakan kelembutan dari tangan anda menstimulus lembut agar anak cepat tidur. 

6. Ajarkan Anak Memahami Aturan Sebelum Tidur

Sebelum tidur, cuci muka, kaki, tangan, gosok gigi bareng dengan orang tua, baca doa sebelum tidur. 


Nah, itulah tips mengatasi anak susah tidur dengan mudah dan simpel, semoga informasi ini bermanfaat untuk anda, sekian dan terimakasih, selamat mencoba.